Bagaimana Cara Lenyapkan Aplikasi Bawaan Pada Android?

Cara Lenyapkan Aplikasi Bawaan Pada Android

Khusus bagi pengguna smartphone Android di manapun. Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah bloatwere. Bloatwere merupakan aplikasi yang kini hadir lebih secara preinstall, khususnya untuk perangkat Android pada umumnya.

Aplikasi bloatware sendiri sudah di sematkan pada perangkat Android manapun, namun juga tergantung dari kebijakan masing-masing vendor sih? Ada salah satu contoh aplikasi yang paling umum seperti aplikasi permainan, cloud storage, aplikasi antivirus, masih ada lagi aplikasi prakiraan cuaca, dan masih banyak lagi aplikasi lain-lain. Tidak sedikit dari mereka para pengguna smartphone yang merasa terganggu sekali dengan kehadiran aplikasi tersebut, ya memang seperti itulah aplikasi bawaan.

Terkadang resikonnya bisa menghapus aplikasi lain. Namun disini Anda tidak perlu khawatir, karena sebenarnya ada cara mudah untuk menghilangkan aplikasi bawaan tersebut, tanpa kita harus melakukan roating. Lalu Bagaimana Cara Lenyapkan Aplikasi Bawaan Pada Android? Berikut langkah-langkahnya.

Sembunyikan aplikasi

Cara ini sudah di uji coba bisa menghilangkan secara harfiah aplikasinya. Tetapi juga tidak benar-benar membuat aplikasi tersebut terhapus dari smartphone Anda. Langkah ini di pakai hanya untuk menyembunyikan aplikasi yang memang di anggap resmi dari Home Screennya. Tetapi biasanya sih, perusahaan sudah menyediakan beberapa pilihan menu yang letaknya ada di menu app drawer. Di menu tersebut di tersedia menu opsi hide/show apps. Nah? Lanjutkan untuk menebas aplikasi yang benar-benar menggangu dech. Di pastikan aplikasi tersebut bisa hilang dari pandangan Anda.

Matikan aplikasinya

Langkah ini bisa benar-benar membuat aplikasi tidak akan berjalan lagi di backgroud. Tidak pula muncul di menu app drawer. Manfaat dari cara ini adalah, tidak menghabiskan daya, meskipun aplikasi tersebut tidak bisa di hapus.

Ini dia langkahnya :

Silahkan buka aplikasi setting, kemudian lanjutkan memilih Apss Manger. Lanjutkan lagi dengan memilih aplikasi yang ingin di matikan. Ketika Anda sudah memilihnya, baru akan muncul disable. Biasanya sebelum mematikan, muncul sedikit pesan tentang peringatan resikonya. Tetap pilihlah yes, aplikasi tersebut di jamin, tidak akan kembali lagi dech!

Itu tadi sedikit informasi yang bisa penulis bagikan tentang Cara Lenyapkan Aplikasi Bawaan Pada Android, semoga bisa menjadi referensi yang tepat untuk para pecinta gadget di tanah air 😀

About The Author

Reply