Langkah Menonaktifkan Pemberitahuan Update Aplikasi di Android

Bagi pecinta gadget. Khususnya untuk pengguna smartphone Android ataupun tablet di manapun. Mungkin Anda seringkali merasa terganggu dengan pemberitahuan aplikasi yang biasanya secara otomatis di perbaruhi sendiri. Ingin tahu cara mematikannya seperti apa? Lanjutkan dulu membacanya!
Ingin Menonaktifkan Pemberitahuan Update Aplikasi di Android sebenarnya tidak susah-susah amat, caranya sangat sederhana. Ketahui prosesnya di bawah ini yah?

 

Langkah pertama adalah mencari terlebih dahulu aplikasi di Google Play Store. Kemudian buka dari layar play store Anda, tekanlah ikon menu yang berada pada sudut kiri atasnya. Lanjutkan degan mengklik setting. Lebih mudahnya perhatikan gambar di bawah ini!

Menonaktifkan Pemberitahuan Update Aplikasi di Android

Selanjutnya kita bisa melihat seperti gambar di bawah ini.

Menonaktifkan Pemberitahuan Update Aplikasi di Android 2

Submenu setting | Disitu Anda akan melihat secara langsung, bahwa Anda mempunyai pilihan pemberitahuan, terlihat jelas tulisan yang menyatakan “Notify me about updates or games that I downloaded” kalau di artikan dalam bahasa Indonesia mempunyai arti “Beri tahu saya tentang pembaruan untuk aplikasi atau game yang saya unduh”.

Caranya cukup simpel kan? Tinggal di hilangkan saja dengan klik tanda centang seperti cara di atas. Ketika proses sudah selesai, di pastikan Anda tidak akan terganggu lagi dengan aplikasi yang di perbaruhi secara otomatis seperti biasanya. Dan ada sedikit catatan nih! “Kalimat yang sudah tertera layar menu, bermacam-macam dan berfariasi, semua tergantung dari masing-masing type ponsel smartphone atau tablet yang Anda miliki. Tergantung pula dari sistem operasi yang di jalankan seperti apa.

Kurang lebih seperti itulah yang bisa penulis bagikan di halaman kali ini tentang Langkah Menonaktifkan Pemberitahuan Update Aplikasi di Android. Semoga ada manfaatnya, terutama untuk pecinta gadget di manapun Anda berada. 😀

About The Author

Reply