Hindari Menghemat Baterai Ponsel Seperti Ini

Baterai ponsel merupakan sumber energi bagi ponsel anda baik ponsel anda dengan harga murah sampai dengan harga ponsel yang mahal sekalipun semua daya bersumber dengan baterai yang sudah terdapat pada bagian belakang ponsel anda.

zte zmaxpro

Hampir sebagian besar user Android menganggap bahwa jika membersihkan deretan aplikasi atau dengan nama lain adalah recent apps yang sedang dibuka di ponsel tersebut, biasanya sudah bisa membantu untuk menghemat baterai ponsel yang cukup. Jika anda telusuri lebih lanjut apakah sudah efektif jika anda menggunakan cara ini untuk menghemat betarai ponsel anda?

Baca juga: ZTE Luncurkan Android Setara Samsung Galaxy J7

Teknopoin.com recent apps sebenarnya merupakan sebuah daftar panjang aplikasi yang sudah dibuka pada ponsel android anda dan bisa di akses melalui tombol tertentu di gadget anda atau tombol home jika anda tekan agak lama munculah sebuah recent apps. Aplikasi yang tampil pada daftar tersebut sering kali diangkap seseorang sedang berjalan atau masih bekerja. Padahal jika anda cermati aplikasi tersebut dalam kondisi berhenti dan terdapat memori (cache) ponsel yang sudah menyimpan riwayat sebuah apps ketika anda buka.

Seperti layaknya sebuah browser yang jika anda membuka sebuah laman contohnya saja lama tekno poin ini jika anda baru saja membuka laman ini, makan kouta internet anda akan terkuras cukup banyak dan jika anda sudah terlalu sering atau ke dua kalinya anda membuka laman tekno poin ini maka kouta internet anda tidak akan berkurang sakalipun. Jika ini diterapkan pada baterai ponsel anda maka seperti inilah riwayat sebuah apps layaknya sebuah laman jika anda membuka pertama kali hal yang akan di dapat baterai ponsel anda akan terkuras habis. Apalagi jika sebuah apps itu tergolong apps berat yang memakan memori banyak untuk membukanya.

Cara Menghemat Baterai Ponsel Yang Baik

baterai ponsel

Jika anda ingin sekali untuk menghemat baterai ponsel anda sabaiknya janganlah menggunakan metode menghapus recent apps seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Ada dua metode lain untuk menghemat baterai ponsel anda yaitu membatasi pemakaian wajar data internet anda dan mengurangi berbagai notifikasi yang masuk seperti pemberitahuan facebook atau yang lainnya biasanya terdapat pada media sosial yang populer.

Metode ini tentunya telah membantu untuk menghemat baterai ponsel anda untuk mengurangi aktivitas sinkronisasi yang telah dilakukan pada latar belakang sistem (background) android anda.

 

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *