Malware Godless Berbahaya Yang Siap Rusak Android

Malware baru telah ditemukan dengan nama baru juga yaitu malware godless.

malware godless

Peneliti keamanan cyber dari Trens Micros telah menemukan sebuah malware bisa disebut juga sebuah program jahat atau perangkat lunak yang jahat dan bernama Godless. Malware ini mempunyai terget yaitu menarget ponsel android dengan sistem operasi android 5.1 ke atas serta bekerja dengan cara meneksploitasi perangkat ponsel tersebut yang sudah terinfeksi sebelumnya. Maka berhati – hatilah dengan software berhaya ini karena dampaknya buruk untuk ponsel android anda.

Baca juga: Chromebook Mampu Jalankan Aplikasi Android

Malware Godless Rusak Android Versi 5.1 Ke Atas

Teknopoin.com masalahnya menurut para peneliti sebuah lembaga keamanan itu, pada saat ini sudah sekitar kurang lebih 90 persen perangkat android akan dengan sendirinya terjangkit atau terkena bidikan malware jahat yang siap merusak ponsel android anda dengan mudah dan artinya hampir semua ponsel android terkena serangan malware godless ini. Pada umunya malware godless ini hanya menyerang pada sistem android versi 5.1 yaitu android Lolipop atau versi yang lebih tingi dari android Lolipop.

“Berdasarkan data dari sumber Mobile App Reputation Service, malware yang terkait dengan ancaman malware godless ini bisa ditemukan di toko aplikasi yang sudah terpercaya sebelumnya yaitu, seperti Google Play. Malware godless ini juga sudah di temukan menyerang lebih dari 850 ribu perangkat yang terdapat di seluruh dunia.” Penulis, Veo Zhang dalam tulisan sebuah laporan penelitian tersebut.

malware godless

Malware godless ini sangat menyerupai alat eksploitasi yang sudah biasa dipakai oleh para hacker dunia sekalipun. Bahkan selain itu malware godless ini dilangsir sudah dibekali dengan bermacam – macam alat penjebol sebuah lubang celah kemananan pada suatu sistem operasi yang sudah di targetnya sebelumnya serta memiliki rooting framework yang sering sekali disebut dengan Android-rooting-tools.

Malware godless ini berkerja sendiri dan berkeja secara sembunyi – sembunyi ibarat pada saat perang melawan penjajah belanda dengan metode strategi gerilya seperti itulah serangan malware godless ini. Jika user mengunduh sebuah aplikasi yang mengandung malware ini maka malware ini sesungguhnya tak langsung bekerja namun malware ini akan diam untuk menunggu layar ponsel android anda padam dan kemudian melakukan serangan dengan cara proses rooting.

Setelah proses rooting ini selesai, maka godless akan otomatis mengeluarkan sebuah sistem yang berujud data yang terenkripsi serta akan diberi nama “_image”. File ini tidak dengan mudah bisa dihapus bisa di hapus namun dengan cara yang lumayan sulit.

 

About The Author

Reply