Inilah Mode Hemat Daya Dari Browser Opera

Browser opera merupakan salah satu sebuah browser peramban yang berlogo dengan huruf o dan sekarang sudah menjadi peramban browser yang abadi maksudnya dari dulu sampai sekarang opera terus berjaya dari hanya browser untuk ponsel jadul bahkan hingga untuk peramban browser di sistem operasi linux.

browser opera

Baca juga: Keuntungan Memakai Linux Daripada Windows

Teknopoin.com jika anda menggunakan browser lainnya seperti mozilla, chrome, tor browser, chromium, dan peramban browser lainnya browser opera ini tidak kalah bagusnya dengan berbagai browser yang telah di sebutkan tadi tentunya dengan kelebihan dan kekurangan dari browser – browser tadi.

Sekarang kita tidak akan membahas kelebihan dan kekurangan browser tadi tetapi kita akan membahas tentang fitur baru yang telah di benamkan pada opera terbaru ini dengan fitur ini di jamin anda tidak akan kecewa dengan kehabisan baterai anda mungkin malah cukup senang mendengar kabar baik ini. Banyak fitur yang sekarang di benamkan di peramban browser opera ini seperti salah satunya fitur hemat daya atau power saver ini.

Fitur Baru Power Sarver Browser Opera

Jangan Khawatir Kehabisan Baterai

Peramban browser merupakan salah satu perangkat lunak atau software yang pada umunya bekerja di sistem cloud untuk berselancar menjelajah web di internet. Tetapi jika anda membuka terlalu banyak jendela browser atau di sebut dengan tab baterai anda akan cepat habis. Terkurasnya baterai yang cepat ini mungkin hal yang menyebalkan apalagi ketika sedang asik membaca berita info menarik yang ada di internet.

Cara Kerja Mode Hemat Daya

baterai saver browser opera

Pengguan mode power saver hemat daya ini mudah sekali. Setelah anda mencabut kabel charge laptop anda otomatis ikon baterai akan muncul di sebelah kolom pencarian di deretan ekstensi browser kanan atas. Klik ikon baterai tersebut jika anda ingin mengaktifkan mode power sarvernya. Browser opera ini juga akan mendeteksi bila baterai laptop anda sudah menipis fitur ini akan menyarankan untuk mengaktifkan fitur power sarver yang di benamkan pada opera ini.

Hasil uji coba: 50% waktu lebih banyak untuk browsing

opera-powersaver-info

Fitur ini sudah di uji sebelumnya, versi opera browser terbaru dapat berjalan kurang lebih 50% lebih lama dari browser lainnya yang ada. Gambar tersebut merupakan hasil uji dari fitur power sarver yang dilakukan pada lenovo x250, core i7-5600U, dengan RAM 16GB pada windows 10 64bit terbaru. Ketika pengujian juga fitur yang diaktifkan adalah fitur power server serta ad blocker yang juga diaktifkan.

About The Author

Reply