Fitur Mute Kini Tersedia Di Twitter

fitur mute di twitter

Mekulat.com – Bagi pengguna twitter, anda cukup menghela nafas dengan kabar satu ini, mungkin bagi user yang merasa dilema atas ‘kicauan’ user lainnya, dan tak bisa unfollow, kini twitter memberikan solusi untuk antisipasi. Nah, untuk mengantisipasi kekurangan ini, pihak twitter kabarnya akan segera menyediakan fitur ‘mute’, dan akan tersedia dalam versi mobile dan dekstop.

Menurut Twitter, fitur Mute ini diberikan sebagai upaya untuk meningkatkan Twitter experience bagi penggunanya. Dengan fitur Mute, anda bisa “membungkam” kicauan-kicauan akun tertentu berikut Retweet-nya tanpa harus unfollow. Selain menyembunyikan update tweet dari akun yang di-mute, anda juga tidak akan lagi mendapatkan SMS atau push notification dari akun bersangkutan. Dalam blog resmi Twitter yang dibuat pada Senin kemarin, Twitter menulis bahwa pengguna yang “dibungkam” tersebut tetap bisa melihat kicauan, retweet, dan favorit dari “pembungkamnya.”

Atau dengan kata lain, mereka tidak sadar jika sedang di “Mute.” keren! Untuk membungkam user lainnya dari perangkat iOS dan Android, atau dari browser web, anda bisa mengakses menu Option More lalu Mute @username (di mana @username adalah nama akun yang dikehendaki). Untuk membungkam seseorang dari halaman Profile- nya, pilih Option (ikon roda bergerigi), lalu pilih Mute @username. Berbeda dengan fungsi Blocked, fungsi Mute tetap memungkinkan user yang di-mute melihat aktivitas timeline.

Bagi pengguna iOS dan Android, Update fitur Mute akan segera dirilis dalam beberapa minggu ke depan secara bertahap untuk seluruh user di berbagi negara.

About The Author

Reply