Cara Mudah Untuk Menjaga perangkat Layar Sentuh tahan lama

Cara Mudah Untuk Menjaga perangkat Layar Sentuh tahan lama

Teknopoin.com – Di era globalisasi yang semakin canggih dengan perkembangan teknologi yang terus meningkat, gadget pada masa kini telah banyak di desain semenarik mungkin untuk memikat para pengguna. salah satu nya produk gagdet yang mendukung touch screen yang merambah dunia. Sampai saat ini, produsen gadget pun saat ini mencari cara bahkan berlomba-lomba menciptakan gadget unggulan baik dari desain interior hingga desain eksteriornya. Gadget layar sentuh pun menjadi pilihan pertama para konsumen pada saat ini karna desain yang menarik, gaya modern pastinya tidak ketinggalan jaman. Bahkan dari segi harga pun masih terjangkau fantastis karena desainnya yang memang menarik dan lengkap dengan fitur-fitur menarik sebagai pelengkap yang siap memanjakan para pengguna.

Tentu dibalik harga terjangkau, pastinya kita akan lebih hati-hati dalam menjaga keadaan gadget yang kita miliki seperti layar sentuhnya yang diutamakan. Agar layar sentuh gadget atau smartphone Anda tetap awet dan elegan, tentu Anda harus menempuh beberapa cara yang kami himbaukan untuk menjaga layar sentuh tetap tahan lama di antaranya :

Berikut Cara Mudah Untuk Menjaga Perangkat Layar Sentuh Tahan Lama

01 – Jauhkan Gadget dari Listrik Statis

Hal yang harus diterap kan ketika anda dalam penggunaan gadget atau smartphone. Lapisan layah sentuh pada gadget atau smartphone juga terkadang mengalami kebocoran apalagi sering bertemu dengan listrik statis. Jadi apabila Gadget atau Smartphone Anda tetap awet dan tahan lama, Anda bisa menggunakan pelindung yang berbahan dari kulit atau karet.

02 – Gadget atau Smartphone harus dalam Keadaan bersih

Kebersihan gadget sangatlah di utamakan untuk menjaga nya awet dan tahan lama, sehingga terlihat selalu seperti baru kembali. Usaha kan jari-jari tangan Anda ketika menyentuh gadget selalu dalam keadaan bersih agar hal-hal yang tidak kita inginkan seperti tergores terhindari dari layar sentuh Anda. Penumpukan kotoran seperti abu kecil pada layar sentuh Anda akan menyebabkan gadget anda tidak akurat dan lambat.

03 – Usahakan Suhu Smartphone Selalu Stabil

Untuk suhu pengoperasian Gadget atau smartphone layar sentuh adalah 0 sampai 30 derajat celcius, sedangkan untuk kelembannya adalah sekitar 5 persen. Usahakan tidak mengoperasikan Gadget atau smartphone layar sentuh di suhu yang tinggi karena hal ini akan merusak sistem kerja layar maupun fitur lain smartphone.

04 – Hindarkan dari Medan Magnet

Usahakan agar menjauhkan Gadget atau smartphone layar sentuh Anda dari medan magnet baik dari televisi, kipas angin, radio, speaker, laptop, microwave dan semua benda elektromagnetik agar gadget atau smartphone layar sentuh tetap awet dan tahan lama. Gadget atau Smartphone yang dekat dengan medan magnet akan mudah terganggu terlebih untuk gadget atau smartphone layar sentuh.

05 – Hindarkan dari Benturan Ringan dan Besar

Agar smartphone layar sentuh tetap awet dan tahan lama, hindarkan smartphone Anda ini dari segala macam bentuk benturan. Goresan juga perlu dihindari, untuk itu cobalah untuk memasang pelindung gadget atau smartphone demi menghindari goresan pada layar. Goresan dan benturan, selain dapat merusak bentuk juga tampilan gadget atau smartphone Anda, hal ini juga bisa merusak sistem mekanisme dan fitur andalan pada gadget atau smartphone. Taruhlah smartphone pada tempat yang longgar dan jauh dari ancaman goresan maupun benturan.

06 – Usahakan Saat Pengoperasian Baterai Selalu di atas 20 persen

Baterai merupakan hal terpenting dalam operasi gadget atau smartphone. Untuk gadget atau smartphone tetap awet dan tahan lama, jangan biarkan gadget atau smartphone Anda kehabisan baterai, usahakan agar selalu berada di atas 20 persen. Jika tinggal 20 persen cobalah untuk segera mengisi baterai atau mencarghernya. Karena mencharger baterai dalam keadaan kosong, maka secara tidak langsung akan memperpendek masa umur baterai.

sekian hasil rekomendasi dari kami dalam hal Menjaga smartphone agar tetap awet dan tahan lama terutama untuk smartphone layar sentuh sudah tentu bisa dilakukan semua orang, mengingat trik dan tips ini cukup mudah dilakukan sehari-hari, agar mendapatkan smartphone yang tetap awet dan tahan lama, perawatan yang maksimal dan hati-hati dalam penggunaan smartphone adalah langkah yang tepat.

About The Author

Reply