Di Vietnam, IPhone Laku Keras Karena Gengsi


Mekulat.com – Vietnam, karena gengsi, ponsel pintar produksi Apple laku keras meski terbilang mahal di pasaran smartphone. Sebagian dari warga Vietnam membeli Iphone bukan karena kecanggihannya, akan tetapi karena gengsi.
Negara yang terbilang lambat dalam hal perekonomian itu justru diklaim sebagai pasar IPhone yang paling berkembang pesat. Buktinya, pada kuartal pertama di tahun 2014 ini, penjualan IPhone berkembang dua kali lipat. lebih pesat dari negara India yang sejatinya punya pasar yang lebih besar.
Meski di klaim sebagai negara dengan ekonomi lambat, namun tidak menyurutkan warganya untuk memiliki ponsel pintar milik Apple, walaupun diluar batas kantong mereka. Mereka menganngap membeli ponsel mahal adalah sebuah simbol kemakmuran.
Seperti yang dikutip dari NDTV (29/4/2014) “Sebenarnya tak banyak dari mereka yang sanggup beli IPhone, tapi mereka tetap ingin terlihat kaya. Itulah mengapa toko seperti saya bisa berhasil disini. ” kata salah satu penjual IPhone tiruan di Vietnam, Nguyen Duc Hai.

About The Author

2 Comments

  1. Anonymous 29, April 2014 Balas
  2. kautsar juhari 5, Mei 2014 Balas

Reply