Android itu Sistem Operasi gratis sepenuhnya? Yakin?

Teknopoin.com – siapa yang tidak tahu dengan Sistem operasi yang satu ini. Android saat ini sudah menjadi Induknya Sistem Operasi Mobile diseluruh Dunia. mengapa bisa demikian? tentu saja salah satu faktornya adalah Android merupakan Sistem operasi yang tidak perlu membayar Lisensi untuk memakainya alias Android itu adalah Sistem operasi Gratis.

Selain gratis, Android juga merupakan Sistem Operasi terbuka sehingga banyak Vendor Dan pengguna berbondong – bondong memakainya. Karena pada saat Itu tidak ada Sistem Operasi Terbuka lain yang ada.

Namun, Apakah kalian tahu? Android itu tidak benar – benar Gratis. kalian pasti bingung? selama ini kan memang android Itu gratis dan tetap gratis dari waktu kewaktu. Tapi orang hanya berfikir androidnya sahaja. Android akan benar – benar gratis ketika dipakai oleh salah satu Vendor Jika Sistem Operasi Itu tidak memiliki Google Play didalamnya.

kalian pasti mengetahui Siapa itu Google play. Google play adalah sebuah Perangkat lunak atau Aplikasi yang biasanya sudah ada secara bawaan dalam Perangkat Android yang digunakan sebagai jalur akses pasar resmi Aplikasi Android.

tidak hanya google Play, layanan – layanan Google lainnya seperti Google+, Google Search, Dan google maps juga harus dibayar namun dalam satu paket dengan Google Play. istilah lain para Vendor harus membayar Yang namanya “GMS” yaitu Google Mobile Service.

jadi, intinya Android Memanglah Sistem Operasi gratis Namun layanan Google Yang ada didalam Android Semuanya harus dibayar. untuk 100 Ribu perangkat android yang terjual, Vendor harus membayar sebesar 75 Ribu Dollar.

Namun ada juga beberapa Vendor Yang menggunakan Layanan – layanan ini secara ilegal. hal ini dikarenakan merek ingin menekan biaya Produksi Serta mereka Juga tidak suka berlama – lama dalam menunggu penggunaan Layanan ini disetujui. Karena Google Tidak punya tim Khusus Untuk menghandel Masalah ini.

About The Author

7 Comments

    • kautsar juhari 24, April 2014 Balas
    • kautsar juhari 24, April 2014 Balas
  1. kautsar juhari 24, April 2014 Balas
  2. Mochammad Tedy 25, April 2014 Balas
    • kautsar juhari 25, April 2014 Balas
    • kautsar juhari 25, April 2014 Balas

Reply