Cara agar Baterai pada iPhone tidak cepat drop

Cara agar Baterai pada iPhone tidak cepat drop


Teknopoin.com – suatu hal yang tidak nyaman kita rasakan adalah ketika gadget yang kita gunakan cepat kehabisan baterai, dan apabila keseringan untuk pengisian, maka efek nya baterai akan cepat hoak atau umur baterai akan habis, tentu nya anda harus mengeluarkan uang untuk membelikan baterai yang baru.
 Nah, kami akan membagikan beberapa tips cara yang bisa di tempuh untuk memeperpanjang umur baterai atau paling tidak meminimaliasasi penggunaan daya yang tak perlu. Diantaranya :   

Berikut Cara Agar Baterai pada iPhone Tidak Drop

01 – Background App Refresh untuk aplikasi facebook dan Location Sercice harus dimatikan

Tahap ini mungkin terdengar sangat spesifik sehingga menyasar ke satu aplikasi. Namun itulah yang paling mendasar dari semua pesoalan. Sering kali aplikasi Facebook pada iOS aktif di latar belakang dan menyita sumber daya. Apabila Background App Refresh untuk aplikasi facebook dan Location Service telah dimatikan, daya tahap baterai akan meningkat.

02 – Aplikasi yang kurang penting “Background App Refresh” matikan saja

Background App Refresh merupakan salah satu fitur yang ada pada iOS yang berfungsi untuk aplikasi agar bisa mendapat update informasi tanpa terlalu menghabiskan daya perangkat. Namun tidak semua aplikasi harus selalu update contoh nya seperti aplikasi facebook, dengan mematikan Background App Refresh pada aplikasi tertentu tentu akan menghemat baterai. 

03 – Ketika “multitasking” aplikasi jangan dimatikan

Langkah yang sangat mudah untuk mematikan aplikasi yang berjalan di iOS, dengan membuka tampilan multitasking dan menekan tombol Home dua kali, sehingga menyapu jendela aplikasi yang bersangkutan ke arah atas. . Banyak pengguna yang meyakini bahwa mematikan aplikasi dengan cara ini bisa menghemat baterai.Benarkah demikian? Ternyata tidak. bahwa mematikan aplikasi secara rutin malah bisa berpotensi memboroskan baterai. Oleh karena itu, iOS secara otomatis akan menutup aplikasi ketika membutuhkan ruang RAM. Jadi mematikan aplikasi secara manual untuk menghemat RAM sebenarnya tidak diperlukan.

04 – Untuk sementara waktu Push E-mail harus dimatikan

Push E-mail merupakan fitur yang berguna untuk selalu berkorenspondensi lewat medium ini. E-mail yang masuk pada saat itu akan diteruskan ke perangkat seketika itu juga sehingga langsung diketahui pengguna. Namun, apabila pengguna iOS mengalami kejadian boros baterai yang tidak biasa, push e-mail bisa menjadi salah satu penyebab nya. Cobalah mengubah setting menjadi “fetch” (e-mail hanya diperbarui dalam interval waktu tertentu), misalnya setiap 20 atau 40 menit. Maka penggunaan daya menjadi lebih hemat 

05 – Push Notification yang mengganggu di matikan saja

  Kejadian yang sering terjadi biasa nya pada game notifikasi nya diminta untuk memainkan kembali, setiap kali notifikasi tersebut dikikirim, perangkat terpaksa menyala selama beberapa saat menunggu input dari pengguna. Mungkin mematikan Push Notification untuk beberapa aplikasi yang tak perlu akan menghemat sedikit baterai, setidak nya tahap ini dapat mengurangi dari gangguan yang timbul. 
  

06 – Matikan indikator persentase baterai

Mungkin tahap ini agak terdengar konyol, bahkan dibalik kekonyolan tersebut terdapat hal yang berguna bagi penghematan baterai iOS, jikalau pengguna terlalu khawatir dengan baterai yang sering mengaktifkan perangkat untuk memeriksa persentase yang tersisa, maka baterai lama kelamaan akan berkurang. 

07 – Saat sinyal mengalami gangguan aktifkan “Airplane Mode”

Pada saat perangkat iOS tidak bisa menerima sinyal yang signifikan, maka daya akan di perbesar untuk bisa menangkap sinyal semaksimal mungkin. Hal ini tentu nya akan mengikis tenaga baterai, tak terkecuali walaupun perangkat sedang terhubung ke jaringan WI-FI, karena sinyal seluler tetap diperlukan untuk menelpon dan SMS. Nah, apabila kita berada si area yang buruk sinyal nya sehingga tidak dapat digunakan untuk menelpon, kami sarankan untuk baiknya untuk mengaktifkan Airplane Mode yang akan mematikan penerimaan sinyal seluler. Tak ada guna nya juga kalau di hidupkan. Dan apabila anda ingin menghubungkan ke WiFi bisa dinyalakan setelah Airplane Modi di aktifkan, cukup dengan menekan tombol WiFi di Control Center. Ini hanya berguna di area yang mempunyai koneksi saja seperti di dalam pesawat terbang. Inti nya apabila data seluler tak mendapat cukup sinyal, akan terjadi seacrching yang dapat memboroskan baterai pada perangkat iOS anda.

Demikian beberapa tips agar baterai iPhone anda awet, semoga bermanfaat!!

About The Author

Reply