Alasan Nokia Menggarap Android

Mekulat.com– Nokia berbasis sistem operasi android mungkin kali pertama Nokia merilis smartphone terbaru mereka biasa yang dikenal dengan Nokia android ” Normandy ” smartphone tersebut kini hadir dengan tiga jenis type yang berbeda yaitu Nokia X, Nokia X+, dan Nokia XL. Namun alasan mengapa Nokia mau menggarap sistem Android untuk bisa dijalankan pada Nokia.

Sedangkan kan Nokia saat ini masih terikat dengan peruhaan microsoft yang tengah memasarkan perangkat Windows Phone. Di balik semua itu dari pihak Nokia sebelum nya sudah memikirkan rencana di balik kolaborasinya bersama android. Berikut alasan Nokia bersikeras untuk memproduksi smartphone Android:

Bahwa windows phone miskin dengan aplikasi. 
perbedaan sistem operasi antara keduanya dampak sangat jelas, dimana banyak nya aplikasi yang bersarang di masing-masing OS. Sekarang dimana Android dikenal platform yang banyak akan aplikasi, sementara dari Windos Phone malah sebaliknya. Itulah mengapa Nokia sangat terharu dengan Android. Apabila perusahaan Nokia terlalu mengandalkan Windows Phone saja yang terbilang sedikit jumlah aplikasinya, maka Nokia akan sulit berkembang. Sebab statistik di pasar global masih sangat lambat peningkatan nya.

 Android realtif murah
 Pasti nya para konsumen akan mencari smartphone dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang memadai, dan dari pihak produser menghadirkan smartphone yang murah adalah kesempatan untuk mendapat keuntungan yang tinggi. Hal tersebut konsumen lebih memilih perangkat yang murah, dimana android adalah jawaranya smartphone murah. Dan dimana Windows Phone juga sudah meluncurkan perangkat yang murah yaitu nokia Lumia 520 dan itu berjalan ckup baik di pasaran. Akan tetapi popularitasnya masih kalah dengan Android. Dikarnakan Android lebih banyak aplikasi ketimbang Windows Phone.

 Supaya Nokia App Store Laris 
Nokia mengharapkan untuk mengutamakan memasarkan toko aplikasi nya sendiri, karna Nokia merilis smartphone Android tidak di dukung oleh layanan Google Play Store. Sehingga akan banyak orang nantinya yang mengakses Nokia App Store.

Ingin mengembalikan ketenaran Nokia 
Tahun-tahun kemarin Nokia yaitu perusahaan asal finlandia ini sempat berkurangnya kepercayaan banyak konsumen semenjak hadirnya Android dan iOS. Dengan merilis Nokia Normandy yang berperangkat Android, maka Nokia lebih jelas mengharapkan ketenaran nya pada saat ini, sehingga Nokia mampu menggandeng Android dengan tujuan untuk mendongkrak nama perusahaan yang bertahta di perangkat mobile.

About The Author

Reply