Planet MARS akan Punya Jaringan 5G , Mungkinkah ?

Mekulat.com – Bukan main-main, Huawei dan ZTE, dua vendor ini berencana akan menggelar jaringan telekomunikasi 5G di planet Mars pada 6 tahun mendatang, yakni pada tahun 2020. Kabarnya, rencana ini akan dilakukan secara bertahap, hal itu disampaikan oleh kedua perusahaan pada konferensi pers di China National Space Administration di Beijing, ibukota China.

Sebagai pembukanya, pihak perusahaan akan ‘menanamkan’ jaringan 5G di wilayah Tharsis dan Elysium, sebuah area gunugn berapi terbesar di Mars. Selanjutnya, jaringan tersebut akan merambah ke area sungai di Mars, yakni Hellas, Argyre, dan Isidis. Kemudian akan berlanjut ke Valles Merineris – Ngarai Indag sepanjang 4000 km.

Kedua provider itu berjanji bahwa jaringan 5G di Mars, sama menakjubkannya dengan kecepatan yang ada di Bumi, namun pihaknya menyatakan hal ini ada keterbatasan, yakni jaringan ini hanya dapat dimanfaatkan pada daerah tertentu, seperti pegunungan OlympusMons setinggi 22 km, kecepatannya akan dikondisikan menurut cuaca.

Mengenai infrastruktur,syangnya pihak perusahaan memilih ‘bungkam’ ketika ditanyakan tentang bagaimana proses pembangunan infrastrukturnya di planet Mars nanti, terkait isu ini, banyak pula orang-orang menganggap bahwa kabar ini hanyalah April Mop.

About The Author

Reply