Windows Phone Sulit menjadi Populer

Mekulat.com – Windows Phone besutan microsoft tersebut banyak timbul kritik, terutama soal batasan vendor ponsel tak mampu banyak berkreasi. Menurut Shao Yang, CHief marketing Officer Huawei mengatakan, tak seperti sistem Android dimana tiap vendor ponsel mampu menyodorkan tampilan berbeda-beda, dan sebaliknya pada Windows Phone hal tersebut tidak dapat dilakukan. Hal tersebut pengguna Windows Phone tidak bisa melakukan personalisasi tampilan pada ponsel yang dimilikinya. Walaupun dalam personalisasi nya hanya sebatas penempatan kotak-kotak yang dapat diatur.Namun secara keseluruhan tetap saja tampilannya hampir sama.

Hal lain juga mengatakan pengguna Windows Phone sangat berpengaruh pada nilai produk yang menjadi 10% lebih tinggi di banding dengan ponsel lainnya. Ditambah lagi dengan ekosistemnya yang berkembang lamban sehingga membuat pengguna cenderung menjadikannya pilihan kedua setelah Android. Beberapa alasan yang membuat perkembangan Windows Phone lamban. Pertama, masalah harga lisensi yang harus dibayar dalam penggunaannya yang sangat berpengaruh pada harga produk.

Kedua adalah ekosistem yang lambat perkembangannya. “Sedangkan yang ketiga adalah batasan pada vendor dalam melakukan kustomisasi yang membuat semua ponsel Windows Phone semuanya tampak sama.

About The Author

Reply