Tips meningkatkan kinerja ponsel android

Teknopoin.com – Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat seluler layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android awalnya dikembangkan oleh Android, Inc., dengan dukungan finansial dari Google, yang kemudian membelinya pada tahun 2005. Sistem operasi ini dirilis secara resmi pada tahun 2007, bersamaan dengan didirikannya Open Handset Alliance, konsorsium dari perusahaan-perusahaan perangkat keras, perangkat lunak, dan telekomunikasi yang bertujuan untuk memajukan standar terbuka perangkat seluler. Ponsel Android pertama mulai dijual pada bulan Oktober 2008.

Android merupakan smatrphone dengan market share terbesar saat ini, mengapa tidak? sistem operasi terbuka ini memiliki fitur yang unik dan mudah digunakan serta aplikasi yang sangat banyak. tidak hanya itu, banyak vendor handphone menggunakan sistem operasi ini dan banyak juga vendor yang berlomba – lomba untuk membuat handphone OS android dengan harga terjangkau. ini juga merupakan faktor penting mengapa android menjadi sistem operasi yang paling diminati.

Namun, banyaknya aplikasi juga memberikan dampak buruk yang mengganggu, mengapa tidak? dikarenakan banyaknya aplikasi ini membuat pengguna semakin banyak menginstall aplikasi di smartphonenya sehingga memperlambat kinerja smartphonenya tersebut, bukan hanya itu ada faktor lain yang membuat smartphone dengan sistem operasi android melambat.

Cara atau Tips untuk Mempercepat Ponsel Android Anda

01 – Instal Aplikasi Pada SD Card

Hal yang paling sering terjadi adalah beberapa pengguna android menginstall aplikasi mereka pada memori internal mereka. Ini adalah salah satu hal yang membuat performa ponsel semakin menurun. Oleh karena itu, saya sarankan pada saat menginstall aplikasi, usahakan menginstall pada SD card anda. Selain itu, jika anda sudah terlanjur menginstall pada memori internal, anda bisa memindahkannya.

02 – Hapus Cache

Pengguna android biasanya tidak pernah menyadari bahwa saat mereka membuka aplikasi seperti browser, permainan, ataupun hal yang lainnya, itu menyimpan sebuah data yang disimpan pada memori. Hal ini dikarenakan untuk mempercepat akses saat akan membuka aplikasi tersebut. Namun, terkadang hal ini semakin membuat ponsel android kita mengalami lemot atau hang. Karena terlalu banyak cache yang tersimpan pada RAM kita. Hal ini bisa kita atasi dengna menghapus semua cache yang tertanam pada RAM ponsel kita.

03 – Install Aplikasi Peningkat Performa

Aplikasi android bisa menjadi salah satu solusi bagi anda yang mengalami penurunan performa pada ponsel android. Anda bisa mencari aplikasi seperti Optimus Root Memory Optimizer, Task Killer, dan beberapa aplikasi peningkat performa lainnya. Tentunya beberapa aplikasi tersebut memiliki fungsi yang berbeda, namun memiliki tujuan yang sama, yaitu meningkatkan performa ponsel android. 4. Atur Ulang Perangkat

04 – Atur Ulang Perangkat

Salah satu jalan yang bisa anda tempuh adalah mengatur ulang aplikasi-aplikasi yang anda instal pada ponsel anda. Anda bisa menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak pernah anda gunakan atau jarang anda gunakan. Sehingga, dengan begitu anda bisa lebih leluasa untuk menginstall aplikasi lain

bagaimana? setelah menarapkan Tips ini pastinya Smartphone android anda akan terasa lebih cepat dan lebih leluasa digunakan dari sebelumnya. masih banyak Tips – Tips lain yang ingin kami bagikan Kepada anda. Akan tetapi seperti nya itu tidak memungkinkan untuk saat ini. Nantikan Artikel menarik lainnya dari kami.

About The Author

Reply