Cara Memunculkan Developer Option (Opsi Pengembang) Di Asus Zenfone 2

Cara Memunculkan Developer Option (Opsi Pengembang) Di Asus Zenfone – Cara menampilkan Developer Option di Zenfone 2, Mendapatkan Developer Option di Zenfone 2, Cara Atur USB Debugging di Zenfone 2, Cara Atur Animasi di Asus Zenfone 2, Cara Root Asus Zenfone 2.

Cara Memunculkan Developer Option (Opsi Pengembang) Di Asus Zenfone 2

 
Ada satu masalah besar yang sering kita alami di Asus Zenfone 2 Series, atau Smartphone lain yang menggunakan Android 5.0 Lollipop. Yaitu ketiadaan pengaturan seperti USB Debugging, Lama Animasi, menampilkan CPU, atau beberapa fitur lainnya yang bias kita temukan di Tab Khusus Bernama Developer Option atau Opsi Pengembang Android. Maka dari itu kali ini saya ingin memberikan Tutorial untuk memunculkannya di Asus Zenfone 2 atau Android 5.0 Lollipop

Maka dari itu saya membuat Tutorial ini untuk memberikan kemudahan bagi para pencari Google mengenai permasalahan ini. Tidak perlu basa – basi lagi, ini dia tutorialnya:

Perhatikan Hal Berikut

  • Tutorial ini Hanya Berlaku untuk Asus Zenfone 2, Atau Smartphone Asus yang sudah mengusung Android 5.0 Lollipop.
  • Memunculkan Developer Option atau Opsi Pengembang ini nantinya tidak akan memberikan dampak signifikan pada Smartphone, Hanya saja kamu sudah bisa melakukan Root atau keperluan lain yang membutuhkan Opsi lebih di Android.
  • Perlu saya tekankan, segala sesuatu yang terjadi pada Smartphone anda bukan tanggung jawab penulis. Walaupun cara ini tidak akan memberikan dampak negatif pada Smartphone.

Apa Yang Kamu Dapatkan dari Developer Option?

  • Mendapatkan Akses lebih tinggi di Android yang kamu miliki,
  • Bisa mengatur beragam hal yang di butuhkan untuk urusan pengembangan,
  • Bisa melihat Pemakaian RAM, CPU, GPU perangkat Android dengan lebih detail,
  • Bisa mengatur Animasi Android, hal ini di perlukan untuk urusan performa atau mungkin mempercantik Animasi di Android kamu,
  • Membuka akses USB Debugging yang di perlukan untuk urusan Flashing Firmware (install Ulang) atau Root Smartphone Android kamu.

Cara Memunculkan Developer Option (Opsi Pengembang) di Android 5.0 Marshmallow

Langkah 01 – Membuka  Pengaturan

Pertama sekali, buka terlebih dahulu pengaturan di Smartphone Asus Kamu. Saya tidak perlu memberikan keterangan lebih lanjut soal ini. 

Langkah 02 – Memilih About Tab

Pilih “About” yang biasanya ada di bagian paling bawah Pengaturan.

Langkah 03 – Software Information

Dibagian paling akhir Laman “About“. Pilihlah “Software Information” Sehingga terbuka Bagian Baru.
Piilih “Build Number” atau “Nomor Bentukan“. Pilihlah Terus Sampai Muncul Notifikasi yang memberitahu kamu berapa kali lagi harus di tekan agar di buka Opsi Pengembang yang kita butuhkan.

Langkah 04 – Finish

Sekarang Kamu sudah bisa membuka Opsi Pengembang di Smartphone Asus Zenfone 2 setelah muncul notifikasi seperti yang di tunjukkan pada gambar di bawah ini.

Developer Option (Opsi Pengembang) di Asus Zenfone 2

ini dia Contoh Opsi Pengembang yang bisa kamu temukan di Pengaturan Asus Zenfone 2 setelah tutorial ini selesai kamu laksanakan.
Jika Masih ada Hal yang mengganjal atau ingin kamu tanyakan. Silahkan berkomentar, Jangan lupa Ikuti kami di Sosial Media atau ikuti kami lewat Email. Terima kasih telah berkunjung.

About The Author

Reply