Cara Hemat Kuota Internet di Android

Cara Hemat Kouta Internet di Android  – Pernahkah Kamu terbayang jika internet tidak ada didunia saat ini, mungkin bisa jadi Kamu dan Saya sendiri tidak akan bisa melihat seperti yang Kamu rasakan sekarang ini. Kini Internet sudah tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari, dan itu juga sudah Kamu rasakan sendiri bukan ? Pastinya jika Koneksi internet tidak bisa diakses untuk sehari saja, tentu mood akan berantakan. Penyedia internet di negeri kita Indonesia masih terbilang cukup mahal, dan kebutuhan kouta internet berbanding terbalik dengan harga yang tidak ekonomisnya paket internet yang sudah disediakan oleh provider. Kouta dan kecepatan internet yang cepat dengan harga yang tidak tanggung mahalnya, lama kelamaan Kamu pasti tekor dengan penghasilan yang pas-pasan. Nah cara mengantisipasinya adalah dengan cara memperhemat pemakain kouta internet khususnya bagi pengguna OS Android.

Hemat Kuota Internet di Android

Jika memang Kamu tidak mampu untuk merayu provider penyedia paket internet untuk menurunkan harga setiap paket internet, tentu selain mengoprek Android Kamu mungkin tidak ada cara yang jitu untuk mengatasi masalah ini. Selain untuk menghemat kouta internet pada Android Kamu juga bisa melakukan browsing dengan browser hemat sehinga dapat menghemat memori dan tentu data akan iut hemat juga. Berikut beberapa cara untuk menghemat kouta internet di Android.

4 Cara Menghemat Kouta Internet di Android

#01 – Kamu bisa menggunakan Chrome dengan Memanfaatkan fiturnya
Jika Kamu mengutamakan menggunakan browser diAndroid adalah Google Chrome, Kamu bisa menggunakan fitur dari Chrome untuk memangkas dari pada penggunaan kota yang berlebihan dengan mengaktikan fitur Data Saver. Untuk mengaktifkan fitur ini Kamu bisa lakukan dengan cara masuk ke menu settings – Data Saver – ON. Dengan fitur tersebut Android Kamu akan memperkecil pemakaian data Kamu sampai 50% untuk mengurangi pemakaian paket data berlebihan pada Android Kamu.

#02 – Matikan Opsi Sinkronisasi yang tidak Dibutuhkan
Nah cara kedua yang bisa Kamulakukan untuk menghemat kouta internet pada Android Kamu adalah salah satu cara untuk mematikan akun yang memilki opsi sinkronisai yang tidak sering Kamu pakai tentunya. Cara nya untuk mengaturnya juga mudah, Kamu bisa memulainya denga masuk ke menu Settings – Account – Kemudian Kamu bisa memilih akun yang tidak ingin di sinkronisasi. Dengan cara tersebut Kamu sudah bisa menghemat kouta internet dengan pemakaian yang berlebihan, karena aplikasi tersebut tidak akan tersambung ke internet secara otomatis.

#03 – Membatasi dengan Penggunaan Mobile Data dan Peringatan
Bagi yang belum pernah memanfaatkan fitur yang satu ini pada Android, sekarang manfaatkan untuk menghemat kouta internet pada Android Kamu dengan menggunakan fitur baik itu data usage, limit system dan baik itu built-in pada Android Kamu. Dengan memanfaatkan fitur ini, Android Kamu akan memberikan peringatan secara otomatis jika Kamu menggunakan kouta berlebihan atau melampaui batas. Cara mengatur fitur ini Kamu bisa masuk ke menu settings – Data Usage – Set cellular data limit. Tap untuk mengaktifkan fitur ini.

#04 – Membatasi Latar Belakang
Fitur yang satu ini mungkin sangat cocok untuk Kamu gunakan di Android Kamu untuk membatasi kouta internet pada Android, jika benar Kamu merasakan sangat boros dengan kouta internet sekarang di Android. Kamu sekarang bisa untuk membatasinya dengan cara masuk ke menu settings – Data Usage – Tap tiga garis vertikal di kanan atas – Resctrict background data – Ok. Dengan menggunakan fitur ini, seperti halnya BBM, Facebook, Line, atau sosmed lainnya yang biasanya aktif notifikasinya sehingga boros kouta, sekarang aplikasi tersebut hanya aktif saat Kamu menggunakannya saja.

About The Author

Reply