Robot Cantik Buatan Pria Hongkong Mirip Scarlett Johansson

Robot Cantik Buatan Pria Hongkong Mirip Scarlett Johansson

Siapa sangka memiliki rambut pirang, alis tebal dengan mata berbinar dan juga tidak kalah nya lagi dengan hidung yang mancung dan bibirnya tidak hanya seorang cewek yang sering kita lihat atau sungguhan, namun ini adalah sebuah robot yang cantik buatan pria Hongkong yang bernama Ricky Ma.

Robotnya tersebut dinamakan dengan sebutan Mark 1. Walaupun nama yang sedikit menyeramkan namun tampak seorang Mark 1 ini jauh dari bayangan menyeramkan. Ternyata ada yang menyebutkan Mark 1 ini memiliki kemiripan dengan aktris Hollywood Scarlett Johansson, walaupun Ma tidak ada menyebutkan siapa persis perempuan menjadi model.

Seperti yang Kami dapat informasi dari SlashGear, semin 4/4/2016. Ma yang berprofesi sebagai desainer grafis mengungkapkan sudah menghabiskan waktu satu tahun setengah dan dengan dana lebih dari 50.000 dolla AS atau jika di setarakan dengan rupiah sebesar Rp.657 juta hanya untuk membuat seorang Mark 1 dari dasarnya.

Robot Cantik Buatan Pria Hongkong Mirip Scarlett Johansson

Selama masa pembuatan Mark 1 ini, banyak orang memberikan komentar yang pahit seperti menyatakan “Apa Kamu sudah bodoh, ingin menghabiskan banyak uang untuk seorang boneka. Apa Kamu tahu betul membuat seorang robot sangat sulit ? Ujar Ma pada saat itu tidak tahu menahu mengenai seorang robot yang tengah Ia desain.

Alasan mengapa Ma sangat suka dengan robot, Ia sudah sangat terobsesi dengan robot semenjak Ia masih kecil, apalagi ketika melihat film-film Transformers. Ketika meranjak dewasa, Ma sendiri ingin menggapai cita-citanya adalah membuat mesin yang mirip seperti manusia.

Robot Mark 1 ini memilki kemampuan bergerak yang terbatas, mulai dari saat membungkuk, menggerakkan tangan serta jari-jari, dan membuat ekpresi wajah yaitu mengkedipkan mata. Disamping itu Ma sendiri menyematkan kemampuan bisa berbicara dan juga menjawab segala pertanyaan yang diajukan.

Robot Cantik Buatan Pria Hongkong Mirip Scarlett Johansson

Kerangka Mark 1 ini berbentuk serupa dengan tulangan pada manusia dan juga dibuat dengan printer 3D. Menurut Ma sendiri robot ini dicetak 70 persen tubuh nya dicetak dengan 3D. Pada kerangkanya Ma menaruh perangkat-perangkat elektronik dan mekanik, kemudian dibungkus dengan berbahan kulit dan silikon.

Ketika dilihat secara keseluruhan untuk pembuatan robot ini serasa cukuplah sulit untuk menjadi Mark 1″ Ungkap Ma, yang harus menekuni belajar beragam elektromekanikan dan juga dengan progamming demi mencapai tujuan hasil akhir dari Mark 1.

Ma sangat yakin, untuk masa yang akan datang. Peranan seorang dalam kehidupan bermasyarakat sangat berperan penting seperti yang diceritakan dalam film A Robot. Dan Ia berharap nantinya robotnya akan laku, dan investor bisa menambakan dari segi dana demi untuk pengembangan lebih lanjut.

Tags:

About The Author

Reply