Notifikasi Android Akan Bisa Dirasakan Pengguna Windows 10

Notifikasi Android Akan Bisa Dirasakan Pengguna Windows 10

Pada ajang konferensi acara pengembangan Build 2016, Microsoft telah mengumumkan akan menghadirkan notifikasi pada perangkat Android di komputer dengan berbasis operasi sistem Windows 10.

Seperti yang dikabarkan oleh The Verge, Minggu 3/4/2016. Beberapa notifikasi yang akan dihadirkan pada Windows 10 diantaranya seperti SMS dan pesan, panggilan tak terjawab (missed call) dan juga dengan notifikasi Android lainnya.

Dengan demikian Microsoft akan menggunakan aplikasi andalan mereka adalah asisten digital Cortana untuk dapat mewujudkan dukungannya. Uniknya sekarang penguna Windows 10 sudah bisa membalas beberapa notifikasi yang ada pada Android melalui komputer mereka.

Alasan Microsoft mengunakan metode ini adalah karena ingin menggunakan Cortana yang terpasang pada Android bisa untuk menyimpan notifikasi ke server tersebut, kemudian bisa meneruskan ke komputer dengan sistem operasi Windows 10.

Disamping itu, fungsi ini nantinya bisa juga digunakan pada perangkat Windows 10 mobile, namun hanya saja Microsoft tidak mengalirkan kepada iPhone juga, karena dianggap iPhone bersifat lebih tertutup.

Oleh Microsoft berencana akan menghadirkan fitur tersebut pada versi Windows 10 berikutnya, atau bisa dibilang pada acara Aniversary update Windows 10 yang bertepatan antara Juni hingga Agustus 2016.

About The Author

Reply