Cara Merekam Video di Android Tanpa Membuka Aplikasi Kamera

Teknopoin.com – Kali ini Saya akan memberikan bagaimana cara menggunakan Android bisa merekam secara diam-diam tanpa harus membuka aplikasi kamera. Kamu mungkin sudah pernah mendengar bahwa mengambil video atau merekam video secara diam-diam dengan Android tanpa harus membuka aplikasi kamera, namun belum pernah sekali pun untuk mencobanya.

Nah dengan demikian, sekarang dengan bermodalkan Android Kamu sudah bisa melakukan eksperimen apa saja, dan ingat jangan melakukan cara ini untuk hal-hal yang aneh, gunakan cara ini untuk membuktikan Android itu bisa apa saja dilakukannya, tanpa ada batasan yang mengarah pada satu sisi saja. Jika untuk iseng tidak masalah yang terpenting tidak untuk merugikan orang lain.

Yang perlu diperhatikan disini untuk melakukan cara ini, Kamu akan dihadapkan dengan aplikasi Secret Video Recorder, dan Kamu cukup untuk mengikuti beberapa langkah nantinya yang akan Saya berikan cara menggunakannya. Berikut cara untuk merekam video di Android secara diam-diam.

Cara Merekam Video di Android Secara Diam-Diam

Hal yang perlu diperhatikan adalah, gunakankan cara ini dengan bijak tanpa ada unsur untuk menjatuhkan orang lain, cara ini bisa Kamu gunakan untuk iseng-iseng saja, tanpa harus merugikan orang lain. Jadi jika ada hal-hal yang bisa merugikan setiap individu, Kami tidak bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Download dan Instal apliksi Secret Video Recorder 

Untuk langkah awal, pastikan pada Android Kamu sudah terinstal aplikasi Secret Video Recorder. Namun jika belum punya Kamu bisa download melalui link dibawah ini. Cara downloadnya mudah, tinggal klik pada link yang sudah disediakan dibawah ini.

Langkah Menggunakan Secret Video Recorder

  • Nah jika aplikasi Secret Video Recorder sudah terpasang pada Android Kamu, sekarang bukalah aplikasi tersebut kemudian Kamu sudah bisa melihat icon video Recorder yang berada dibawah lingkaran waktu tersebut. Jika Kamu ingin menggunakannya langsung untuk merekam video, Kamu bisa menekan pada tombol icon video tersebut, namun jika ingin menjalankan secara otomatis bisa mengaturnya melalui settingan scheduler yang berada sebelah nya, untuk melihat settingan scheduler Kamu bisa menggeser kan layar kekanan.

Cara Merekam Video di Android Tanpa Membuka Aplikasi Kamera
  • Untuk mengatur secara otomatis, ubahlah masing-masing dari pada settings schduler menurut keingingan Kamu tentunya, mulai dari pada (Date) tanggal, (Time) waktu, (Duration) durasi, dan juga dengan kamera mana yang ingin Kamu gunakan (Front atau Back).
Cara Merekam Video di Android Tanpa Membuka Aplikasi Kamera
  •  Nah jika sudah Kamu atur semuanya, sekarang selangkah lagi untuk bisa mengaktifkan pengintaian kita , yaitu  tekan lah tombol yang bertuliskan scheduler pada bagian bawah.
Cara Merekam Video di Android Tanpa Membuka Aplikasi Kamera
  •  Aplikasi ini juga tersedia pengaturan lebih lanjut yang bisa Kamu gunakan nantinya saat merekam video. untuk melihat pengaturan tersebut, Kamu bisa langsung menekan ikon yang bergambar 3 stip pada bagian sudut kiti atas, pilih settings.
Cara Merekam Video di Android Tanpa Membuka Aplikasi Kamera
  •  Pada settings, Kamu bisa melihat berbagai pengaturan lanjutan seperti vibration ketika ingin merekam video, folder tempat untuk menyimpan hasil video rekaman, sampai bagi kamera yang dilengkapi flash apakah mau digunakan atau tidak.
Cara Merekam Video di Android Tanpa Membuka Aplikasi Kamera

Jika semua sudah Kamu lakukan pengaturannya, sekarang Kamu tinggal menunggu HP Android Kamu bertindak secara otomatis dalam merekam video. Fitur ini sangat penting bagi Kamu yang sering meminjam HP kepada orang-orang tertentu, atau keperluan lain seperti kamera tersembunyi layaknya CCTV yang ada pada pasar-pasar atau mall.

Inilah beberapa langkah yang sangat mudah bisa membuat Android Kamu merekam secara otomatis secara diam-diam tentunya, dan lakukan cara ini dengan bijak, jangan melakukan untuk hal yang aneh-aneh. Ingat jangan pernah merugikan orang lain.

Jangan lupa pendapat Kamu mengenai aplikasi satu ini, dan bagikan kepada teman Kamu supaya tidak kudet, terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba!!

Tags:

About The Author

Reply