Cara Melakukan Root Segala Jenis Android Tanpa Bantuan PC / Komputer

Cara Melakukan Root Segala Jenis Android Tanpa Bantuan PC

Teknopoin.com – Mungkin diantara Kamu sudah pernah mendengar apa itu Root.  Bagi yang masih kurang tahu apa itu root ? Singkatnya root adalah dimana proses untuk memberikan hak akses yang penuh, dalam arti penuh adalah tak terbatas terhadap yang menggunakan dan mengakses sistem operasi Android, jadi root untuk sistem lain belum terlalu megah ditimbang dengan sistem operasi Android.

Dimana root ini bisa mengakses Android dalam mode super user, dengan begitu setiap user (pengguna) bisa melakukan kustomisasi baik itu tuning performa dari Android, mengubah, juga bisa menghapus apa saja yang ada pada sistem Android itu sendiri.

Nah dengan begitu Kamu sekarang sudah tidak bingung lagi ketika mendengar apa itu root. Pada artikel ini Saya akan membahas tentang bagaimana cara melakukan root di segala jenis Android. Memang sudah banyak cara untuk melakukan rooting Android, salah satunya ada cara yang akan Saya berikan pada poin artikel ini.

Dari sekian banyaknya cara melakukan root Android, masih harus membutuhkan PC/laptop untuk melakukan root pada Android, namun kadangkala banyak orang tidak sempat untuk membuka PC hanya untuk melakukan root Android, jadi Saya kali ini akan memberikan cara melakukan root di Android tanpa harus menggunakan PC/laptop, tetapi hanya menggunakan sebuah aplikasi untuk Android yaitu Framaroot.

Sebelum menggunakan Framaroot ini, tentu Kamu haru mengecek terlebih dahulu, apakah Android Kamu sudah kompatibel atau belum. Cek disini. Jika sudah yakin bahwa perangkat Android Kamu sudah kompatibel, maka ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Melakukan Root Semua Jenis Android

Jangan sampai ketinggalan langkah-langkah dibawah ini, mohon untuk memperhatikan sebaik mungkin agar proses root nantinya bisa berjalan lancar.

Download dan Instal Aplikasi Framaroot

Langkah awal adalah, pastikan Android Kamu sudah terinstal aplikasi Framaroot, jika belum punya Kamu bisa Download pada link dibawah ini. Cara download, cukup Klik saja pada link yang sudah Saya sediakan dibawah ini.

Penggunaan Framaroot Untuk Root Android

  • Jika Framaroot sudah terinstal, sekarang bukalah aplikasi tersebut. Kemudian pilih SuperSU/Superuser tentunya sesuai dengan yang Kamu inginkan.

Cara Melakukan Root Segala Jenis Android Tanpa Bantuan PC
  • Pada langkah ini, Kamu bakal menemukan dua pilihan yaitu Aragon dan Gandalf. Pada dasarnya kedua pilihan tersebut bertujuan untuk melakukan root, Namun Saya sarankan Kamu memilih Gandalf.

Cara Melakukan Root Segala Jenis Android Tanpa Bantuan PC

  • Kamu bisa menunggu sampai proses selesai, Jika notifikasi muncul seperti pada gambar dibawah ini, berarti Kamu telah berhasil melakukan root pada Android. 
Cara Melakukan Root Segala Jenis Android Tanpa Bantuan PC
  • Nah, sekarang lakukan Restart pada Android, dan pastikan setelah hidup Android Kamu aplikasi SuperSU atau Superuser sudah terpasang dan tampak pada drawer Android Kamu.
Cara Melakukan Root Segala Jenis Android Tanpa Bantuan PC

 Namun Jika masih belum jelas juga, Kamu bisa melihat video dibawah ini

Dengan adanya proses root di Android, Kamu sudah bisa leluasa untuk mengontrol segala apa yang ingin Kamu lakukan di Android kesayangan Kamu. Terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Jangan lupa bagikan artikel ini keteman lainnya supaya semua bisa merasakan nikmatnya menggunakan smartphone dengan OS Android. Bila kurang jelas, jangan sungkan untuk ditanyakan melalui kolom komentar dibawah ini.

Tags:

About The Author

One Response

  1. Ahmad deni 7, Agustus 2016 Balas

Reply