Bila Terjadi Bug Ini di Android, Hacker Bisa Retas Hp dalam 10 Detik

Masihkan tertinggal dalam bayangan Kamu mengenai dengan bug Stagefright, yaitu terjadi kesalahan sistem yang berdampak Hacker mampu untuk meretas smartphone hanya menggunakan sebuah pesan ?. Tahun 2015 lalu, bug ini membuat Google sempat menerbitkan update terbesar dalam sejarah.

Namun dalam bulan Maret ini, bug tersebut yang disebut Stagefright tiba kembali. Tetapi jangan salah, bug Stagefright ini bukan bug yang sudah pernah di  musnahkan oleh Google pada tahun lalu, melainkan bug ini merupakan pendatang baru dengan nama “metaphor”.

Nah, ancaman bug metaphor ini juga tidak jauh bahaya nya dengan bug Stagefright sebelumnya, Bug ini bisa saja meretas setiap smartphone Android hanya butuh waktu 10 detik saja. Sungguh sangat menakutkan bukan ?

Metaphor ini hanya bisa digunakan disaat penggunas sedang mengunjungi website milik hacker yang berisi didalamnya file-file berbahaya. Jika si pengguna jika sempat mengunduh salah satu file pada website itu, secara otomatis virus yang ada akan menginfeksi smartphone dan bisa mengakses semua data-data yang ada didalamnya. Dengan demikian, sangat mudah si Hacker untuk mengontrol segala isi yang ada di smartphone korban.

Seperti yang diungkapkan oleh NorthBit, sebuah lembaga keamanan cyber yang menemukan bug ini. Ia menyatakan bila metaphor merupakan bug yang paling berbahaya dari pada yang pernah ditemukan. Bug ini diklaim telah mengancam jutaan smartphone OS Android diluar sana. Sebagai bukti yang bisa dilihat, NorthBit telah mengunggah betapa cepatnya metaphor ini digunakan untuk meretas setiap smartphone Android.

Jadi intinya, jangan terlalu sering menjajal konten-konten atau situs-situs yang aneh, sebelum kejadian yang tidak inginkan ini menimpa kita semua. Bagaimana pendapat Kamu mengenai bug yang ada di Android ini ? jangan lupa berikan komentar Kamu melalui kolom komentar dibawah ini.

Tags:

About The Author

Reply