Maksud Dari Simbol di iPhone Buatan Apple Yang Harus Kamu Tahu!

Arti dari Simbol pada Bagian Belakang iPhone yang Perlu Kamu Ketahui

Ketika melihat pada bagian belakang iPhone tentu kita sadar akan ada beberapa simbol yang tergambar disana, namun pernahkan Kamu memahami dengan tulisan yang didesain oleh Apple di California dan dirakit tepatnya di China. Pernahkan terbayang untuk mencari tahu apa arti sebuah desain logo-log yang tertera dibawah tulisan tersebut ?

Sebagian orang tidak memperdulikan dengan hal tersebut, tapi ada baiknya Kita jangan asal menggunakan saja, adakalanya kita tahu setiap barang ada filosofinya dan alasan kenapa barang itu diciptakan, contohnya sebagian logo yang ada dibelakang iPhone tersebut. Mari kita melihat seluk beluk perangkat yang kita pakai sekarang ini. Seperti yang di lansir dari Mental Floss, berikut penjelasannya.

Logo FC

Seperti yang kita lihat pada belakang iPhone tertera disana seperti huruf “F” dan “C”. Sebenarnya adalah huruf F dengan 2 buah sedangkan C yang menumpuk. Bahwa logo ini menunjukkan iPhone adalah sebuah perangkat yang disetujui oleh Federal Communications Commisions (FCC).

Apa itu FCC ? merupakan sebuah lembaga yang ada di Amerika Serikat yang mengatur dibidang perangkat apapun yang menggunakan perangkat radio. Jika suatu perangkat yang sudah disetujui oleh FCC, telah teruji tidak akan ada efek yang timbul berbahaya nantinya jika dipakai dalam penggunaan normal.

Logo Tong Sampah

Sabuah tempat sampah yang diberikan tanda silang dibagian belakang iPhone adalah menandakan bahwa peringatan bagi pengguna tidak membuang perangkat ini bersamaan dengan sampah yang lainnya. Pihak Apple sangat memperdulikan dengan hal membuah sampah elektronik sembarangan Mereka menyarankan bagi pengguna untuk menghubungi pengelola sampah lokal, supaya tahu dimana tempat membuang peralatan elektronik ini dengan benar.

Simbol ini juga bisa lihat secara spesifik adalah logo dari WEEE atau juga disebut dengan Waste Electrical and Electronic Equipment, yang merupakan badan dari berbagai negara di Eropa yang bergerak untuk meminimalisir jumlah sampah elektronik.

Simbol “CE” dan “0682”

Kedua simbol ini berasal dari Eropa, dimana keduanya merupakan simbol sesungguhnya perangkat iPhone telah disetujui. Angka 0682” yang artinya nomor itu sebagai penanda “Cetecom ICT Services” merupakan sebuah firma akreditasi berasal dari Jerman yng bertujuan untuk menguji kelayakan iPhone. Sedangkan “CE” merupakan sebagai singakatan dari Confirmite Europeenne yang mempersentasikan atas persetujuan Uni-Eropa untuk dapat mendistribusikan iPhone pada benua tersebut.

Simbol Tanda Seru berada didalam Lingkaran 

Simbol atau logo tersebut adalah sebagai penanda perangkat ini merupakan perangkat nirkabel Class II, dimana itu merupakan hal yang terpenting bagi pengguna yang ada diluar Amrika Serikat. Karena tidak sembarang pita frekuensi yang tersedia pada iPhone atau bisa digunakan dimana saja.

Itulah beberapa alasan mengapa logo atau simbol itu disuguhkan pada bagian belakang iPhone. Bagaimana pendapat Kamu dengan alasan daru berbagai logo tersebut ? jangan lupa tinggalkan komentar Kamu pada kolom komentar dibawah ini.

About The Author

Reply