Inilah Cara Menyalakan Api dengan Sebuah Lemon

Inilah Cara Menyalakan Api dengan Sebuah Lemon

Teknopoin.com – Pernahkah Kamu mendengar dengan sesuatu yang ajaib ini ? mungkin menggunakan buah apel atau kentang untuk menyalakan sebuah lampu kecil tentu sudah biasa dilakukan oleh orang-orang. Tetapi pernah tidak terbayang dengan menggunakan lemon Kamu bisa menyalakan api ?

Banyaknya orang belum tahu dengan kejadian yang satu ini, dengan sebuah lemon, beberapa paku, dan membutuhkan sehelai kabel Kamu sudah bisa menggunakanya untuk menyalakan api. Api yang muncul akibat dari reaksi kimia yang dihasilkan oleh cairan asam dari sebuah lemon serta dibantu dengan seng dan tembaga yang ada pada paku.

Eksperimen yang sederhana ini sangat baik digunakan bagi para petualang untuk membantu menyalakan api dalam kondisi yang cukup ekstrim. Contohnya Kamu bisa melihat video dibawah ini.

Nah, jika Kamu ingin melakukan percobaan tersebut dirumah, Kamu dapat menyiapkan beberapa bahan yang diperlukan seperti satu buah lemo, 6 paku biasa, 6 paku tembaga, kawat, serta dua potong kabel dengan panjang 15 sentimeter. Untuk posisi penancapan paku pada lemon Kamu bisa melihat gambar dibawah ini.

 Terakhir untuk proses menyalakan apinya, Kamu bisa menggesek-gesekan kedua ujung kabel yang sudah dihilangkan pembungkut karet pada kabel kemudian arahkan pada potongan tisu tadi.

Bagaimana pendapat Kamu dengan cara menyalakan api yang bersumber dari buah lemon ? bagikan pendapat Kamu dibawah pada kolom komentar. Terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

About The Author

Reply