Playstation VR Akan Meluncur Oktober dan Dibandrol Murah

Akhirnya Sony telah memberikan kabar mengenai harga headset Playstation VR. Peluncuran yang dilakukan pada Oktober nantinya juga rencananya, mereka akan menawarkan gadget tersebut dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan Oculus Rift.

Kacamata virtual reality (VR) itu akan dijual dengan harga 399 dollar Amerika Serikat (AS) atau jika diuangkan kedalam rupiah seharga Rp 5,2 juta. Dengan demikian pengguna bisa menggunakan berpasangan konsol game Playstation 4.

Jika dibandingkan dengan headset Oculus Rift yang dinyatakan bandrol dengan harga 599 dollar AS atau jika diuangkan kedalam rupiah setara dengan Rp 7,9 juta. Headset ini pun bisa digunakan harus berpasangan dengan komputer yang memiliki dengan spesifikasi tertentu.

Disamping itu perbandingan dengan lainnya adalah HTC Vive yang sudah dibanderol sangat jauh tinggi yang berada di angka 800 dollar AS atau jika diuangkan kedalam rupiah setara dengan Rp 10 juta.

Seperti yang Kami kutip pada laman KompasTekno dari Geek  16/3/2016. dikabarkan Sony akan meluncurkan Playtation VR tersebut pada Oktober mendatang.

Spesifikasi Playstation VR akan dibekali diantaranya layar OLED 5,7 inci yang memiliki resolusi 1920×1080 piksel. dan juga Refresh rate layar yang diberikan adalah bisa diatur pada 90 hingga 120 Hz, dan dilengkapi dengan sensor 360 derajat yang berbentuk 9 lampu LED.

Oleh CEO and President Sony Computer Enetertaument, Andrew House menjelaskan untuk sekarang ini sudah ada 234 developer yang bekerja untuk membuat konten untuk headset tersebut.

Namun diperkirakan Playstation VR sudah bisa mengumpulkan lebih dari 50 judul permainan yang akan bisa dimainkan dengan membutuhkan dalam jangka antara Oktober hingga akhir 2016 kedepan.

About The Author

Reply