Rahasia ISIS Bocor Setelah Flashdisk dicuri

Teknopoin.com -Ikatan kelompok Syiah atau sering disebut dengan ISIS, kini mengalami hal yang malang, dimana sebuah flashdisk yang berisi dengan berbagai informasi rahasi  Negara Islam Irak da Suriah (ISIS) telah hilang dicuri oleh anggota mereka yang membelot, sehingga informasi yang ada didalamnya sudah bocor.

Oleh ilmuwan komputer dari University of Pennsylvania, Matt Blaze menyimpulkan atas kehilangan tersebut bahwa sama fatalnya dengan serangan cyber yang berhasil dibobol departemen personalia yang dipegang oleh pemerintah federal Amerika Serikat.

Namun bedanya disini adalah dari skala data yang diperoleh dari flashdisk tersebut lebih kecil. Dan dinilai dari dalam flashdisk milik ISIS itu, lembaga-lembaga antiteror bisa saja memperoleh berbagai macam persoalan dan data rahasia serta juga dengan informasi milik 22.000 pasukan teror mereka.

Sebuah informasi pribadi yang dimaksudkan adalah diantaranya seperti nomor telepon, kota kelahiran, nama, dan juga dengan tipe darah orang yang bersangkutan.

Disamping mengetahui nama, tempat kelahiran, data yang ada didalam flashdisk tersebut juga tertera dengan berbagai daftar pertanyaan dalam wawancara calon prajurit ISIS. Salah satu pernyataan tersebut adalah mengenai dengan negara mana saja yang telah dikunjungi.

Seperti yang Kami kutip pada laman KompasTekno, jika benar data-data tersebut asli, maka kebocoran ini tidak sia-sia, karena akan berdampak positif bagi kegiatan antiteror nantinya.

Maka lembaga mana pun yang sudah memiliki dengan salinan seluruh data yang ada dalam flashdisk tersebut bisa digunakan untuk melacak anggota-anggota ISIS, dan juga mampu untuk menghentikan jalur pengrektutan dari anggota baru ISIS.

Tags:

About The Author

Reply