Langkah yang Baik Menghemat Kouta Internet di Windows 10 Wajib Kamu Tahu

Langkah yang baik menghemat kouta intenet di windows 10 wajib kamu tahu

Teknopoin.comCara yang tepat untuk menghemat kouta internet di Windows 10, Langkah yang baik untuk menghemat kouta internet di Windows 10, tips untuk menghemat kouta internet di Windows 10.

Bagi yang sudah upgrade dari windows sebelumnya ke windows 10 tentu sudah pasti tahu benar bagaimana sensasi menggunakan operasi baru ini. Kelebihan yang diberikan pada windows 10 sudah tidak bisa diragukan.

Seperti yang diketahui bahwa pada Windows 10 sudah tersedia dengan fitur yang memungkinkan Kamu untuk menggunakan koneksi internet mengatur secara otomatis untuk berbagi data usage ke komputer lain. Fitur yang Saya maksud adalah WUDO (Windows Update Delivery Optimization).

Jika Kamu menggunakan data internet yang unlimited untuk masalah ini mungkin tidak terlalu dipermasalahkan, sebaliknya bagi yang menggunakan internet dengan batas kouta tertentu mungkin menjadi masalah yang serius yang harus dihadapi.

Namun Kamu tidak perlu khawatir jika Kamu menggunakan data dengan kouta terbatas, dengan fitur ini Kamu bisa mengerem sedikit penggunaan data usage pada komputer. Fiitur yang Kami maksudkan diatas adalah salah satu fitur yang menggunakan data usage yang besar, jadi dengan demikian Kamu bisa untuk mematikan fitur tersebut dengan mudah di Windows 10, karena pada setting yang disediakan oleh Windows harus sedikit mengoprek pada control panel.

Jadi jika Kamu ingin menghemat kouta pada windows 10, tutorial ini salah satu rekomendasi yang bisa Kamu terapkan pada komputer dengan sistem operasi Windows 10 yang Kamu punya. Berikut langkah-langkah yang bisa Kamu ikuti untuk menghemat kouta internet pada Windows 10

Langkah Untuk Hemat Kouta Internet di Windows 10

Start menu – Settings


langkah pertama adalah masuk ke Start Menu kemudian Klik pada Settings, atau cara mudahnya dengan menekan Keyboard WIN + I

Langkah yang baik menghemat kouta intenet di windows 10 wajib kamu tahu

Update Security 

Sekarang Kamu klik pada Update & Security
Langkah yang baik menghemat kouta intenet di windows 10 wajib kamu tahu

Windows update – Advanced options 

Pada langkah ini, lihat pada opsi windows update, sekarang buka Advanced Options.
Langkah yang baik menghemat kouta intenet di windows 10 wajib kamu tahu

Choose how update are installed – choose how update are delivered

Pada bagian Choose How Updates are Installed, Kamu bisa untuk klik pada bagian Choose how updates are delivered. 
Langkah yang baik menghemat kouta intenet di windows 10 wajib kamu tahu

Nonaktifkan update from more than one place 

Pada langkah terakhir ini, matikan pilihan Update from More than One Place
Langkah yang baik menghemat kouta intenet di windows 10 wajib kamu tahu
Selesai. Nah bagi yang masih bingung dengan kegunaan dari pada fitur tersebut Saya akan meberikan sedikit apa sih kegunaan fitur tesebut ? Fitur tersebut berguna untuk proses update komputer atau laptop (Windows 10). Sehingga dengan adanya fitur tersebut, komputer akan mudah update secara otomatis baik itu software dan system operasinya secara efisien walaupun dalam koneksi internet yang lelet. 
Namun ada konsekuensi yang akan muncul pada komputer Kamu, adalah Windows akan memakai kouta internet Kamu secara diam-diam bahkan ketika Kamu tidak sedang menggunakan komputer atau bisa dikatakan dalam keadaan idle. Jadi jika keadaan seperti itu tidak ingin terjadi pada komputer atau laptop Kamu, sebaiknya Kamu bisa untuk mematikan fitur WUDO tersebut. Terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat.

About The Author

Reply