Inilah Penampakan Tampilan dari Android N

  
Teknopoin.com -Baru-baru ini sistem operasi Android yang sudah populer saat ini dikabarkan akan meluncurkan yaitu Android N yang akan diluncurkan dalam ajang tahunan Google I/O, Mei 2016 kedepan. Walaupun butuh waktu dua bulan lagi untuk menunggu, namun screenshot dari Android N sudah banyak beredar di dunia maya.

Perubahan yang diberikan pada Android N juga jelas dengan tampilan notifikasi (notification) serta penyetelan (settings) seperti yang Kami kutip pada laman KompasTekno yang dilaporkan melalui AndroidPolice.

Jika dilihat pada Android untuk sekarang ini, notifikasi jika digulirkan akan menampilkan sekat dengan jarak setiap seksinya, sedangkan dengan penampakan Android N pada screenshot ini untuk sekat itu dilebur dengan menjadi satu bagian yang hanay dipisahkan dengan garis tipis, dan juga ikon setiap aplikasi dibuat menjadi kecil.

Untuk tampilan penyetelan cepatnya (quick settings) ada sedikit perubahan yang diberikan dari sebelumnya. Misalkan untuk notifikasi, antara sekat dengan sekat sudah membatasi setiap menu juga direduksi.

Disamping itu juga disini sudah ada tombol edit yang disematkan pada bagain pojok kanan bawah, dengan adanya tombol tersebut pastinya Android N bakal bisa memberikan kemampuan personalisai pada antar muka smartphone.

Pada bagian penyetelan utama (main settings) yang ada pada Android N baru ini sudah menempatkan pada papan status dibagian atas. Dengan adanya opsi tersebut, bahwa memungkinkan bagi pengguna nantinya akan bisa berpindah pada mode (do not distrub) dengan cepat menggunakan menu drop-down.

Lebihnya lagi, untuk sekat pada setiap bagian menu penyetelan sudah dihapuskan, hanya ada sekat antar bagian wirreless&netwoerks, device, personal. 

Dan setiap menu pada Android N ini sudah memperlihatkan tulisan status pada bawahnya, seperti untuk kondisi baterai, status layar, dan penggunaan data.

Untuk perubahan yang sudah disebutkan diatas mungkin masih bersifat untuk sementara, apakaha sama dengan hasil yang bisa kita lihat pada peresmian peluncurannya ? jawabannya pastinya kita akan menunggu dengan hadirnya Android N tersebut pada Mei kedepan.

About The Author

Reply