Cara Download dan Install AutoCAD 2007 Dengan Mudah

Teknopoin.comCara untuk menginstal AutoCAD 2007 di Komputer, tutorial cara untuk instalasi AutoCAD 2007 di Komputer, dan Cara untuk memasang AutoCAD 2007 di komputer.

Kamu dari kalangan Engineer tentu sudah tahu dengan namanya salah satu software untuk perancangan pada umunnya. Sedikit untuk ulang kaji, AutoCAD merupakan sebuah software yang digunakan untuk mendesain/ merancang suatu gambar baik itu gambar 2 dimensi atau 3 dimensi yang dioperasikan pada sistem komputer.

Dengan menggnunakan software  AutoCAD ini, segala pekerjaan yang ada kaitannya dengan gambar atau desain akan lebih mudah dan akurat. Mungkin AutoCAD terasa sulit untuk dioperasikan oleh orang yang belum berpengalaman menggunakannya, tetapi jika Kamu ingin bisa, dengan belajar tentu rasa yang sulit tadi akan menjadi mudah.

Nah kali ini, Saya bukan membahas bagaimana cara untuk mengoperasikan AutoCAD, akan tetapi Saya disini akan membagikan bagaimana cara untuk menginstal AutoCAD 2007 yang sudah Kamu download. Bagi yang masih bingung cara untuk menginstal AutoCAD 2007, bisa langsung untuk mengikuti langkah – langkah dibawah ini.

Perhatikan Hal berikut

  • Pastikan Kamu sudah memilki aplikasi AutoCAD 2007
  • Pastikan tidak ada langkah-langkah yang tertinggal saat proses instalasi
  • Untuk kelancaran proses instalasi, sebaiknya tutup saja aplikasi yang tidak terlalu penting
  • Cek kembali spesifikasi Kamu apakah sudah masuk dengan kriteria komputer yang bisa menjalankan AutoCAD 2007.

AutoCAD2007

Graphic & Design dari Autodesk .inc

Download

Berikut Cara Instalasi Autocad 2007 di Komputer/laptop

Sebelumnya Kamu sudah memilki software/aplikasi AutoCAD 2007, jika belum punya Kamu bisa download pada link download yang sudah Kami sediakan, dan untuk proses instalasi nantinya lancar, sebaiknya Kamu bisa menutup beberapa aplikasi yang tidak terlalu penting, karena untuk aplikasi satu ini agak boros memakan kapasitas RAM saat instalasi di komputer apalagi Komputer Kamu dengan kapasitas RAM yang tidak besar, bisa saja akan menghambat proses instalasi nantinya.

Untuk memastikan Komputer Kamu bisa untuk menjalankan AutoCAD 2007, Kamu bisa melihat spesifikasi kriteria untuk komputer yang bisa menjalankan AutoCAD 2007 dibawah ini.

Nah diatas mungkin Kamu hanya bisa melihat instalasi hanya tersedia untuk operasi sistem Windows XP pro, jadi bagi yang menggunakan OS seperti Windows 7, 8, dan 10 tentu sama saja untuk petunjuknya dengan Windows XP Pro, hanya saja didalam tabel diatas hanya disediakan untuk Windows XP Pro saja.

Jika sudah Kamu dapatkan file AutoCAD 2007 baik itu original hasil download file pembelian online, maka langkah selanjutnya adalah menyimpan file tersebut ditempat yang aman, dan lakukan back up Copy untuk mengantisipasi jika terjadi kegagalan saat proses instalasi nantinya Contoh file AutoCAD 2007 original seperti dibawah ini.

Extract File Rar

Jika masih dalam bentuk Rar file AutoCAD, lakukan ekstract dengan cara blok semua file yang sudah Kamu download tadi dalam bentuk Rar, klik kanan kemudian pilih Extract, pastikan Kamu sudah memiliki software WinRAR di Komputer Kamu. jika belum download disini.

Download Winrar (Pilih Salah Satu):

WinRAR5.21 (32-bit)
Software Kompresi Dari RARLab

Download

WinRAR5.21 (64-bit)
Software Kompresi Dari RARLab

Jika sudah di Extract file Rar tersebut akan menjadi sebuah file yang seperti urutan yang diatas, kemudian klik dua kali pada file autocad.exe lalu klik instal seperti gambar dibawah ini.

Pilih Stand-Alone Instalation

Jika proses pengekstrakan file AutoCAD 2007 diatas sudah selesai, maka akan muncul seperti box dibawah ini, maka klik pada Stand-Alone Instalation

Instal

langkah selanjutnya Kamu cukup klik pada instal untuk melanjutkan proses instalasi AutoCAD 2007 dan klik saja next jika ada perintah baru dari jendela baru.

Masukkan serial number

pada langkah ini Kamu akan dimintai dengan serial number untuk melanjutkan proses instalasi, jadi Kamu masukan saja dengan format 111-11111111. Kemudian klik pada tombol next. Lalu pada langkah selanjutnya akan dimintai untuk memasukkan nama, organisasi, dan sebagainya, jadi Kamu masukkan saja dengan nama sesuai dengan keinginan Kamu, lalu klik next.

Selected Installation Type – Typical

jika Kamu pemula dalam penggunaan autoCAD 2007 maka pilih saja Typical , kemudian pada jendela berikut nya Kamu klik saja next tanpa harus mencentang kedua kolom tersebut, lalu tunggu sampai proses instalasi selesai.

Nah jika sudah selesai langkah-langkah yang diatas, tahap selanjutnya adalah Kamu harus menempelkan Crack pada file autoCAD 2007 yang sudah terinstal pada komputer Kamu. Caranya sangat mudah, cari crack yang sudah Kamu download tadinya, Copy crack tersebut kemudian cari dimana file AutoCAD 2007 terinstal lalu paste-kan didalam folder tersebut.

Jalankan Autocad 2007

Jika sudah Kamu lakukan langkah yang diatas, sekarang jalan kan AutoCAD 2007 , jika ada keluar jendela baru seperti dibawah ini, Kamu akan diberikan dua pilihan jenis untuk tampilan yang akan dijalankan pada AutoCAD nantinya, jika Kamu masih pengguna pemula, Saya sarankan untuk menggunakan AutoCAD Classic.

No, don’t show me this again

Nah langkah terakhir adalah centangkan saja pada kolom No, don’t show me this again.

Selesai, sekarang Kamu sudah bisa menjalankan AutoCAD 2007 Kamu di Komputer, jika Kamu background Teknik sipil tentu sudah pasti, Kamu harus bisa menjalankan program satu ini, Ada baiknya untuk aplikasi software AutoCAD Kamu dapatkan dari pembelian online atau langsung Kamu beli pada toko-toko yang menyediakan file AutoCAD 2007.

Tampilan AutoCAD 2007 sudah bisa dijalankan

Nah jika ada yang masih belum mengerti dengan cara mengintal autoCAD 2007 nantinya bisa ditanyakan saja pada kolom komentar dibawah ini. Terimakasih telah bekunjung semoga bermanfaat.

Tags:

About The Author

Reply