Tak Lama Lagi, Memori Internal Ponsel sudah Setara dengan Laptop

Tak Lama Lagi, Memori Internal sudah Setara dengan Laptop

Teknopoin.com – Seperti yang kita ketahui bersama adalah, sekarang ini sudah bisa kita rasakan bersama adalah sebuah kapasitas memori yang paling besar masa dulu, sekarang sudah tidak laku lagi dipasaran. untuk kedepan sebentar lagi memori internal pada ponsel pintar (smartphone) akan setara dengan laptop, seiring dengan adanya produsen Samsung yang sudah memulai mempr
oduksi chip memori dengan kapasitas didalamnya sebesar 256 gigabyte.

Seperti yang kami dapat informasi pada laman KompasTekno dari Trusted Review 26/2/2016. Samsung sudah memulai untuk memproduksi secara massal chip baru tersebut yang berdasarkan standar universal flash storage  (UFS) 2.0.

Oleh perusahaan Samsung sendiri sudah memberikan ungkapan mengenai penyimpanan berbasis flash ini memilki kecepatan dua kali lipat dibandingkan dengan generasi memori UFS yang sebelumnya.

Dengan begitu pula, untuk ponsel-ponsel kedepan yang baru diproduksi tidak hanya bisa mengejar mengenai besarnya kapasitas dengan memori yang diusung pada perangkat laptop, tetapi juga akan menyeimbangi dari segi kecepatannya diantara baca dan tulis nya.

Memoru yang sudah didukung flash dengan UFS 2.0, diiming-iming akan memilki kecepatan baca (read) dua kali lebih cepat dengan SSD berbasis SATA. yaitu dengan kecepatan 850 MB/s, namun untuk kecepatan tulis (write) agak melambat dengan kecepatan sekitar 250 MB/s.

Samsung sendiri mengatakan bisa digunakan untuk memutar video kualitas Ultra HD tanpa hambatan. Nah jika digabungkan dengan teknlologi USB 3.0 jadi kekuatan tranfer file/data antar perangkat akan lebih cepat tentunya.

Jika ditinjau dari bentuk fisik memori tersebut dikabarkan akan memiliki bentuk yang lebih kecil dari pada kartu microSD, jadi pastinya bakal mudah disematkan pada berbagai jenis desain setiap smartphone masa depan.

About The Author

Reply