Sekarang Sudah Ada Petir di Mesin Pencari Google

Sekarang Sudah Ada Petir di Mesin Pencari Google

Teknopoin.com – Mulai hari ini ada yang berbeda dengan Google dari segi penampilan hasil pencariannya. Ada beberapa hasil dari pencarian sudah dilengkapi dengan logo bergambarkan petir, dan betuliskan “AMP”.

Apa itu AMP ? AMP adalah singkatan dari Accelerated Mobile Pages, yang merupakan proyek dari Google yang tertuju untuk mempercepat akses pada laman ke sebuah situs mobile. Dengan adanya AMP ini situs yang dikunjungi akan lebih cepat diakses dan lebih menghemat kouta atau data dari apda situs standar yang belum ada didukung oleh AMP.

Hari ini tepatnya Kamis 25/2/2016, secara resmi Google telah meresmikan untuk peluncuran AMP sebagai pengguna gadget mobile di Indonesia.

Untuk cara mendapatkan dukungan AMP sangat mudah, pengguna hanya tinggal mengetik kata atau subjek yang ingin dicari pada kolom pencarian seperti biasanya. Kemudian seperti biasa juga Google akan menampilkan beberapa hasil pencariannya, dan kalau memang situs tersebut sudah didukung oleh AMP akan ada tanda petir pada situs tersebut.

Sekarang Sudah Ada Petir di Mesin Pencari Google

Apa perbedaannya ?

Namun apa bedanya dengan hasil pencarian yang sudah didukung oleh “AMP” ? coba saja dicoba untuk memilih saah satu hasil pencariannya, dan ternyata benar situs yang sudah didukung oleh AMP lebih cepat aksesnya ketimbang dengan hasil pencarian yang tidak ada didukung AMP.

Lebih jelasnya AMP adalah merupakan sebuah proyek open source (www.ampproject.org) yang telah diumumkan secara global untuk pertama kalinya pada Oktober 2015 lalu.

Dengan kurun waktu 4 bulan lamanya, ratusan perusahaan teknologi, iklan dan penerbit sudah bekerja sama untuk mengembangkan mobile web yang lebih baik kedepan untuk semua yang menggunakannya.

Dengan hasil pencarian Google dengan basis AMP sudah bisa kita nikmati bersama di Indonesia. Untuk hasil pencarian awal yang menunjukkan laman web yang didukung dengan AMP akan dimuat empat kali lebih cepar dan sepuluh kali lebih hemat untuk urusan data atau kouta internet.

Tags:

About The Author

Reply