Inilah 5 Software Terbaik untuk Burning, Ekstrak, dan edit Disk di Windows


Teknopoin.comSofware Pembakar CD terbaik, Aplikasi Membuka ISO terbaik, Aplikasi Ekstrak Berkas CD, ISO, DVD, BD paling bagus, dan juga Software untuk memainkan CD, DVD, dan Bluray Disk Terbaik yang saat ini.

Mungkin saat ini untuk penggunaan Optical Drive atau biasa disebut dengan CD Room sudah tidak dipakai lagi atau sudah jarang digunakan. Bahkan jika dilihat pada notebook atau laptop saat ini sudah mulai jarang disematkan Optical Drive.

Tetapi ada sebagian orang saat ini rasanya masih tidak bisa melepaskan dengan namanya Optical Drive. Biasasnya untuk burning data ke CD/DVD masih sangat diperlukan misalkan saja untuk membuat instalasi Windows melalui burning ISO, atau bisa jadi jika ada tugas dari dosen dan format untuk dikumpulkan dalam bentuk disk dan sebagainya

Nah, sekarang Saya akan memberikan referensi aplikasi atau software yang tepat untuk melakukan burning CD/DVD dan menurut informasi yang Saya dapat, aplikasi ini sudah mejadi pilihan favorit dari pada kebanyakan pengguna Windows. Dengan adanya aplikasi ini jika Kamu sangat membutuhkan burning, Kamu sekarang bisa memilih dengan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Berikut ini software untuk burning CD/DVD terbaik untuk Windows

1. Nero Burning ROM

Ini adalah aplikasi untuk burning CD/DVD yang sangat populer dan sangat banyak yang menggunakan di Windows. Dengan fitur yang lengkap dan sekarang sudah terintegrasi antara media manager, converter, ripper, burner, hingga backup dan rescue.

Nero Burning ROM merupakan software premium atau berbayar. Dulunya memang ada versi gratis yaitu Nero BurnLite dan sekarang sudah diintegrasikan di Nero MediaHome. Nero Burning Nero MediaHome sama halnya dengan Nero Burning ROM walaupun fitur-fiturnya tidak begitu lengkap dnegan Nero Burning ROM. Kamu bisa download di link dibawah ini.

Nero Burning ROM2016 17.0.5000
Pembakar CD / DVD / BD dari Nero AG

Download

2. Ashampoo Burning studio

Secara fungsional, fitur yang ada pada software Ashampoo sudah tergolong lengkap. Dengan software tersebut Kamu bisa burn video, musik, serta disk images (seperti file ISO, dan lainnya), dan file/folder. Disamping itu keunggulan yang dimiliki oleh Ashampoo ini adalah jika dibandingkan dengan software lain adalah adanya fitur backup untuk melakukan kompresi dan enkripsi data untuk menjadi lebih aman dan lebih hemat space.

Ashampoo Burning Studio16.0.6 Pembakar CD dari Ashampoo GmbH & Co.KG

Download

3. CDBurnerXP

Kalo dilihat dari namanya yang ujung ada XP, mungkin akan berkesan aplikasi burning satu ini jadul dan bisa saja Kamu menilainya aplikasi ini hanya mensupport di Windows XP. Tapi jangan salah CDBurnerXP ini merupakan software burning CD/DVD yang support sampai Windows 10.

Dengan aplikasi CDBurnerXP ini bisa Kamu gunakan untuk burning baik itu data, audio, sampai Kamu juga bisa membuat file ISO ke CD/DVD/Bluray/HD-DVD. Tak kalah menariknya aplikasi ini juga adanya converter file image dari bin/ngr ke ISO.

CDBurnerXP4.5.6.5931
Burning CD dari cdburnerxp.se

Download

4. PowerISO

Software atau aplikasi PowerISO ini sudah tidak asing lagi bagi Kamu yang hobinya atau pekerjaan suka menginstal Windows, karena banyaknya pengguna untuk membuat media instalasi Windows rata-rata menggunakan software ini sehingga sudah banyak yang mengenalnya dan terbilang suda populer.

PowerISO ini memudahkan Kamu untuk melakukan burning file image seperti ISO, BIN, NGR,CDI,DAA dan lainnya. Selain itu juga Kamu bisa mengekstrak dan membuka file-file ISO dengan mudah, dan juga Kamu bisa melakukan mount file ISO dengan mudah. Disamping ia lebih banyak fitur untuk file ISO, Kamu juga bisa melakukan burning data dan membuat audio CD beralih ke MP3, FLAC, APE, BIN, WMA dan sebagainya.

Power ISOV6.3
Software Burning dari Power Software

Download

5. ImgBurn

ImgBurn adalah software yang terakhir Saya sajikan sebagai referensi dari pada software burning yang terbaik untuk Windows. Software ini adalah salah satu aplikasi yang sangat ringan dilkalangan software lainnya.

Software sudah mendukung CD/DVD, HD-DVD dan Bluray. Selain itu juga banyak format lainnya seperti CCD, CDI, CUE, BIN, DI, DVD, GI, IMG, MDS, NGR, PDI, dan juga bisa untuk file ISO juga. ImgBurn juga ada mode lainnya antara lain:

  • Read: bernfunsi untuk membaca disc/file image
  • Build: berfunsi untuk membuat file image dari disc atau membuat disc dari pada file
  • Write: berfungsi untuk membuat disc dari file image
  • Verity: berfungsi untuk melakukan pengecekan dan memastikan disc 100% bisa terbaca
  • Discovery: berfungsi untuk melakukan test terhadap disc drive atau media

ImgBurn2.5.8.0
Burning CD / DVD / BD dari Lightning UK

Download

Software Burning Disk Terbaik menurut kamu?

Itulah sebagai referensi bagi Kamu yang ingin menggunakan software burning CD/DVD yang terbaik di Windows. Kamu sudah bisa memilih sesuai dengan kebutuhan tentunya. Kalo menurut Saya sih, Kamu bisa menggunakan software CDBurnXP, pengalaman dengan software tersebut tidak mengecewakan pengguna, tentunya Kamu nantinya akan puas. Jangan lupa bagi pengalaman Kamu jika pernah menggunakan salah satu software burning yang diatas tadi, tepatnya dikolom komentar dibawah ini.

Terimakasih telah berkunjung, dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman Kamu supaya tidak kudet, selamat mencoba !

Tags:

About The Author

Reply