Twitter: Dihebohkan dengan Iklan Aplikasi Gay

Twitter: Dihebohkan dengan Iklan Aplikasi Gay

 Teknopoin.com – Ternyata tak hanya emoji dan Sticker Lesmian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) yang muncul secara terbuka untuk beberapa aplikasi perpesanan umum dan media sosial, seperti halnya Facebook, WhatApp, dan Line saja. Baru-baru ini ada kabar munculnya sebuah aplikasi khusus bagi komunitas yang kelainan itu. Nama aplikasi yang dimaksud itu adalah Blued, dan itu jelas muncul pada iklan yang dibawa oleh aplikasi Twitter.

Yang parahnya lagi cover iklan dari aplikasi ini sangat jelas dibubihi dengan gambar ciuman antara laki-laki dan juga diselipkan dengan kalimat ajakan untuk pengguna Twitter untuk mengunduhnya.

Pernyataan yang ditulis pada promosi aplikasi Blued di Twitter adalah seperti ini bunyinya “Gay? Bergabung dan unduh app, temukan gay lain juga!” seperti itulah ditulis pada laman Twitter.

Seperti informasi yang Kami dapat dari hasil penelusuran, aplikasi Blued tersebut sudah diunduh sebanyak 500.000 kali oleh penggunanya. Motif aplikasi itu adalah seperti tempat berkumpulnya para gay dengan gay lainnya untuk bisa mengenal antar sesamanya dan kemudian bisa membuat janji untuk bisa bertemu.

Twitter: Dihebohkan dengan Iklan Aplikasi Gay

Disamping itu, oleh pihak Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), telah melakukan tidak lanjut dengan meminta sepakat para pemain Over The Top (OTT) terbesar di dunia ini, seperti Facebook, Twitter, dan sosial media lainnya untuk melakukan self cencorship dengan konten-konten yang ada unsur negatifnya.

Seperti yang diungkapkan oleh kepala Pusat Informasi dan Humas, Kemkominfo, Ismali Cawidu ” Sebagai contoh untuk market di Indonesia, kita seharusnya mengedarkan konten-konten yang sesua dengan norma-norma dan budaya kita (Indonesia), karena negara Indonesia dibangun atas kontruksi yang sangat menjunjung tinggi agama agama”, pada keterangan resmi saat pihak OTT sepakat untuk melakukan self cencorship baru-baru ini.

About The Author

Reply