Cara Mempercepat Windows 10 Secara Keseluruhan Tanpa Bantuan Software

Cara Mempercepat Windows 10


Teknopoin.com – Cara Mengatasi Windows 10 Yang melambat, Membuat Windows 10 Lebih cepat dan responsif, cara menghilangkan Animasi di Windows 10.

Windows 10 memang akhir – akhir ini menjadi fenomenal dan sudah setengah pengguna Windows di dunia beralih ke sistem operasi ini. Banyak sekali Laptop atau komputer bisa merasakan kehebatannya. Mau Komputer baru atau kompueter lama bisa di sandingkan dengan Windows 10.

Namun ada satu kekurangan pasti, walaupun di katakan sangat ringan. Windows ini sangatlah tidak cocok di gunakan di Komputer tipe lama, karena VGA yang tidak mendukung dan susah di cari Driver yang support Windows 10. memang kita bisa menggunakan Punya Windows 7, tapi animasinya tidak semulus yang kita harapkan.

ada juga permasalahan lain yang melibatkan animasi di Windows 10. Baik itu transisi, animasi berlajalan, atau bahkan transparasi sangat berpengaruh pada segi peforma Windows. Lalu muncul lah satu jawaban, Mengapa kita tidak mematikan saja Animasinya? dan Windows kamu bakalan lebih cepat dalam urusan Peforma. Maka dari itu lah saya membuat tutorial berikut ini:

Perhatikan hal Berikut

  • Tutorial ini Cuma berlaku untuk Windows 10 di urusan langkah demi langkah, Namun metode yang sama juga menghasilkan peforma yang sama pula,
  • Setelah melakukan tutorial berikut, Windows 10 kamu mungkin akan kurang di bagian Tampilan dimana tidak ada satupun animasi yang di muat. Jadi jangan lakukan Tutorial ini kalau kamu tidak mau kehilangan keindahannya,
  • Buka Fanspage Facebook kami dan tekan likes dong kakak 😀

Cara Mematikan animasi Windows 10

Start Menu – Settings (Win + I)

Buka Start Menu lalu pilihlah Settings, kalau mau cepat bisa langsung Menekan Kombinasi Win + I di Keyboard kamu. dan Setting (Pengaturan) Windows 10 pun langsung keluar.

Settings – Ease of Access

Setelah Settings terbuka, Langsung saja pilih kembali Bagian Ease of Access untuk menuju kelangkah berikutnya. Contoh bisa kamu lihat melalui Gambar di bawah:

Ease of Access – Other Options

Di bagian ini, kamu akan menemui berbagai pilihan di bagian kanan Window. Pilihlah Other Options seperti yang terlihat pada gambar di bawah:

Other Option – Play Animation in Windows

Dibagian Other Option baru tersedia Visual Options. Maksudnya adalah Opsi untuk mengubah kebiasaan efek visual di Windows 10. Saya sarankan untuk mematikan saja fungsi ini dengan Swith tombol “On” Menjadi “Off” pada bagian Play Animation in Windows. Seperti yang terlihat pada gambar:

Hasil yang di dapatkan

Cara ini saya tes sendiri di kompi pribadi. dan hasilnya cukup memuaskan, Sekarang Laptop saya terasa lebih cepat dan nyaman di gunakan. namun ada kekurangan pasti, Yaitu Keindahan animasi serta transisi tidak kita jumpai setelah ini. Lalu bagaimana kalau kamu ingin melihat kembali atau menerapkan kembali Opsi Animasi? cukup geser slider ke posisi “On” dan masalah terpecahkan.
Jika masih ada yang ingin kamu ketahui, Silahkan berkomentar. Bagikan tutorial ini agar teman kamu atau keluarga yang memiliki masalah dengan Peforma komputer bisa teratasi.

About The Author

Reply