Ingat, Jangan Pernah Ganti Tanggal iPhone jadi 1 Januari 1970

Ingat, Jangan Pernah Ganti Tanggal iPhone jadi 1 Januari 1970

Teknopoin.com – Berita kali ini datangnya dari produk yang sudah populer sejagat raya, ternyata sebuah pantangan itu datang dari pada produk iPhone yaitu jangan pernah sesekali untuk mengganti atau mengubah tanggal dari sebuah perangkat iOS, baik itu iPhone, iPad, atau juga iPod Touch menjadi masa lampau tepatnya pada 1 Januari 1970. Jika memang Kamu tidak ada rasa takut dan ingin mencobanya pada perangkat iOS mobile yang Kamu punya sekarang, maka dampak buruk yang akan dirasakan adalah bisa langsung rusak perangkat tersebut.

Namun apa masalah dari penyebab rusaknya sebuah perangkat yang memang benar mengubah tanggal pada sebuah perangkat iOS ke masa lalu ? ternyata masalah tersebut disebabkan oleh adanya bug yang terdapat pada pengaturan tanggal iOS. Banyaknya pengguna yang telah melaporkan sampai saat ini penyebab yang dialami sejumlah pengguna dikarenakan mengubah tanggal menjadi 1 Januari 1970 dan juga pengguna melakukan restart.

Jika perangkat iOS sudah melakukan restart, maka perangkat tersebut akan hang atau rusak, tampilan pada layar hanya ada logo Apple dan tidak bisa untuk melakukan boot ke sistem operasi iOS itu sendiri.
Dan tidak sampai disitu saja efek yang ditimbulkannya, seperti yang Kami kutip pada laman KompasTekno dari Sydney Morning Herald, Kamis 19/2/2016. Hal yang buruk itu akan terjadi atau berdampak kedepan pada perangkat tersebut sekalipun pengguna telah menggantikan firmware pada perangkat iOS yang sudah pernah terjadi hang.

Hal buruk yang terjadi pada perangkat iOS hanya dirasakan oleh perangkat gengam yang sudah menggunakan Chipset 64-bit. Jadi bug yang menggangu pengguna tersebut hanya pada perangkat iOS yang menggunakan jenis perangkat diantarnya iPhone 5S, iPad Air, iPad Mini, iPod Touch 2015 dan juga dengan perangkat baru untuk saat ini dan kedepannya.

penyebab yang pasti dengan terjadinya bug tersebut tidak terlalu jelas, namun ada kala dugaan bahwa terjadinya bug pada perangkat iOS dengan dikarenakan 1 Januari 1970 yaitu merupakan hari pertam untuk sistem pengaturan waktu platform Unix yang menjadi basis sistem operasi iOS.

Dengan adanya Sistem Unix tersebut yang bertugas melacak pergerakan waktu berdasarkan detik-detik yang sudah berlalu setelah hari pertama tersebut.

Namun untuk sementara, pengaturan yang berhubungan dengan tanggal 1 Januari 1970 sama saja menjadikan sebuah acuan waktu dalam perangkat hingga kembali ke angka nol. 
Pertanyaannya, bagaimana bisa terjadi masalah serius tersebut yang menimpa pada gadget Apple ? Bagamana dengan komentar Kalian dengan adanya masalah tersebut yang dirasakan oleh perangkat iOS ? berikan jawaban Kamu di kolom komentar dibawah ini.

Tags:

About The Author

Reply