Cara memperbaiki Stuck di Full Screen Windows 10

Cara memperbaiki Stuck di Full Screen Windows 10

 Teknopoin.com – Kehadiran Windows 10 banyak yang menuai kritikan dan pujian dan diikuti dengan berbagai pertanyaan yang sering muncul dengan masalah seputar penggunaan windows 10 tentunya. Sebagian dari pengguna windows mengemukakan komentar positif kepada windows 10 satu ini adalah lahir kembali Start Menu yang sempat menghilang sebelumnya pada windows terdahulunyas, tombol start menu yang merupakan ciri khas dari pada operasi windows sudah menjadi kebutuhan pengguna windows.

Dibalik pujian juga banyak kontroversi lainnya soal menggunakan windows yang belum terbiasa bagi pengguna sendiri. Nah pada kali ini, jika Kamu salah satu pengguna windows yang sempat menemui masalah salah satunya pada menu start windows 10 yang tiba-tiba stuck di full screen.

Penyabab dari pada masalah tersebut itu baik tidak sengaja, atau karena disengajakan dengan apa yang sudah Kamu lakukan, secara tiba-tiba start menu stuck pada tampilan full screen. Karena Kamu kira masalah error pada sistem dan mencoba untuk merestartnya dan ternyata masalah tersebut tidak teratasi. Berikut cara mengatasi Windows 10 yang mengalami Stuck di full screen.

Cara memperbaiki Stuck di Full Screen Windows 10

Cara ini bisa Kamu gunakan diantaranya adalah untuk mengatasi stuck di full screen, atau penyebab karena Kamu menggunakan mode full touchscreen, atau dikarenakan karena Kamu tidak sengaja mengaktifkan opsi Tablet Mode, dan juga kemungkinan Windows tidak mendeteksi sebagai tablet. Nah berikut cara untuk mengembalikanya.

  • Langkah pertama – Setting » Start menu

Kamu bisa masuk ke menu settings melalui start menu. Dengan cara mudah tekan tombol WIN + I. Atau Kamu bisa menekan pada tombol bar 3 kemudian all apps pilih settings.

Cara memperbaiki Stuck di Full Screen Windows 10

  • Langkah kedua – Pilih System

Jika sudah muncul menu settings, sekarang pilih System. Pilihan ini akan membawa ke berbagai pengaturan mengenai layar, notifikasi, aplikasi dan lainnya yang masih berhubungan dengan Windows 10.

Cara memperbaiki Stuck di Full Screen Windows 10
  • Langkah ketiga – Nonaktifkan toggle Make windows more touch-friendly when using your device as a tablet.

Nah pada tampilan System settings, Kamu bisa pilih Tablet Mode yang ada pada sisi kiri. Kemudian periksa toggle pada tulisan Make Windows more touch-friendly when using your device as a tablet, apakah dikomputer Kamu dalam keadaan ON ? jika pasti dalam keadaan On, sekarang atur dalam keadaan OFF .

Selesai.

Nah sekarang coba untuk menutup segala aplikasi yang sedang berjalan. Kamu bisa mencoba kembali untuk mengakses menu start. Jika ada masalah juga, Kamu bisa menanyakan keluhan yang kamu alami di kolom komentar dibawah ini. Terimakasih telah berkunjung, jangan lupa untuk dibagikan supaya bisa membantu teman-teman Kamu dan tidak kudet dengan teknologi.

About The Author

Reply