Cara Mudah Cek Kouta Internet Telkom Indihome

Cara Mudah Cek Kouta Internet Telkom Indihome


Teknopoin.com – Sebelumnya oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) telah memberikan kebijkan baru dengan memberlakukan pembatasan kouta internet atau juga disebut dengan FUP (fair usage policy) pada layanan Indihome.

Dengan adanya kebijakan baru dari pihak Telkom baru-baru ini sehingga timbul beberapa pertanyaan ditengah penggunanya, bagaimana cara untuk mengecek kouta Indihome ?

Seperti yang kita ketahui,, FUP Telkomsel akan berlaku bagi pengguna yang telah melewati batas kouta 300 GB perbulannya. Maka jika sudah melewati batas yang sudah ditentukan tersebut, kecepatan akan diturunkan, dan kebijakan ini hanya berlaku bagi pelanggan yang menggunakan kecepatan 10 Mbps ke atas.

Nah jika sudah melewati batas 300 Gb, bagi pelanggan masih bisa merasakan kecepatan 7,5 Mbps. Untuk pemakaian lebih dari 400 Gb maka kecepatan akan dikurangi lagi sampai 40 persennya. dan selanjutnya kecepatan tidak akan ada penurunan lagi sampai seterusnya Unlimited.

Bagi yang bingung dengan cara memantau kouta Internet dengan Indihome yang ada baik itu dirumah dan perkantoran, Kamu bisa dengan mudah mengeceknya di situs http://ww/indihome.co.id

Jika sudah membuka masuk ke website Telkom tadi, masuk ke menu Usage Info yang sudah tersedia pada website tersebut. Untuk mengikuti langkah verifikasi selanjutnya. Kamu sebelumnya bisa melihat informasi tersebut. Kamudian Selanjutnya pelanggan akan dimintai untuk memasukkan informasi nomor telepon rumah dan nomor Indihome, serta e-mail, dan nomor ponsel.

Cara Mudah Cek Kouta Internet Telkom Indihome

Jika sudah melakukan pengisian seperti yang tersedia setiap kolom diatas, maka informasi volume pemakaian akses internet yang terlihat adalah priode pemakaian pada bulan yang sudah berjalan, mulai dari tanggal 1 hingga dengan tanggal saat pengecekan.

Dari informasi tersebut, tentu volume pemakaian tersebut tidak termasuk dengan volume pemakaian data dari pengguaan jika Kamu menonton TV (Usee TV).

Kata VP seorang Costumer Marketing and Sales Telkom Jemi Confido mengungkapkan ” layanan FUP hanya diberlakukan bagi pemakaian internet saja sehingga untuk yang menonton TV atau menggunakan Usee TV akan dibebaskan dari FUP” seperti yang Kamu kutip pada laman KompasTekno, Senin 8/2/2016.

Telkom juga menjelaskan, tools yang digunakan untuk memonitor penggunaan internet ini sudah disiapkan dan sudah dilakukan uji coba, dengan tools tersebut nantinya para pengguna akan mudah untuk mengetahui pemakaian internet mereka.

Dan tools yang sudah dipersiapkan oleh Telkom tersebut sudah bisa untuk dicoba oleh pelanggan dengan mudah pada situs Indihome seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Telkom juga sudah membeberkan hasil dari pada pengecekan ratusan pelanggan menunjukkan pengguna internet periode 1sampai 4 Februari rata-rata 10 GB.

Bagaimana penasaran dengan kouta internet Indihome Kamu, tidak salahnya untuk dicoba.

About The Author

Reply