Ingin Berhenti Langganan Indihome ?Telepon Rumah akan Ikut Dicabut

Ingin Berhenti Langganan Indihome ?Telepon Rumah akan Ikut Dicabut


Teknopoin.com – Sebuah layanan yang diberikan oleh Telkom sekarang seolah sudah menjadi sebuah bumerang bagi yang menggunakannya dan ingin behenti dengan layanan tersebut. Kenapa demikian ? pasalnya bagi pengguna yang ingin berhenti dengan layanan internet yang diberikan oleh pihak Indihome, maka semua produk yang menyangkut dengan Telkom akan dicabut, dan itu termasuk dengan telpon rumah.

Keluhan yang dirasakan oleh pelanggan, kini sudah mulai tercium baunya. keluhan pelanggan Indihome yang ingin berhenti dengan berlangganan internet, menyusul dengan pemblokiran Netflix yang di lakukan oleh Pihak Telkom dan juga baru-baru ini pihak Telkom juga sudah mengeluarkan mengenai masalah penerapan kebijakan FUP (fair usage policy).

Salah seorang pelanggan Indihome sempat menuliskan pada akun Facebooknya dengan ungkapan ” Berhenti berlangganan Telkom Indonesia Indihome = Berhenti internet, berhenti TV, dan.. Cabut line telepon, dan no telepon 20 tahun lebih hangus gitu aja..” celotehnya pada salah satu jejaring sosial nomor satu itu. senin 1/2/2016 (malam).

Nah dengan demikian, untuk pelanggan yang ingin berhenti layanan internet Indihome, maka terpaksa untuk menghentikan semua layanan yang diberikan oleh Telkom, seperti halnya TV kable serta sambungan telepon.

Yang sangat disayangkan bagi pengguna adalah, padahal untuk telepon rumah masih sangat dibutuhkan oleh setiap pelanggan yang memang sudah digunakan nomor telepon tersebut berpuluhan tahun, dan tak hanya bagi pelanggan rumahan saja, dampak yang dirasakan juga oleh instansi-instansi perantoran yang memang sudah permanen menggunakan satu jenis nomor telepon.

Fariz salah satu pelanggan juga sempat memberikan penjelasan setelah menghubungi Telkom pada nomor 147. Dan respon dari Costumer service mengatakan, jika memang pelanggan ingin berhenti dengan berlangganan Indihome , maka semua layanan akan dicabut, selanjutnya pengambilan baruang yang telah dipinjamkan.

Disamping itu yang parahnya lagi adalah nomor telepon yang kemudian akan dinonaktifkan dengan alasan semua sudah terinstegrasi. Ungkap “Ridwan” seperti yang Kami kutip pada laman KompasTekno melalaui pesan WhatApps.

Bumerang yang disebut Triple Play

Blundeer yang dilakukan pihak Telkom muncul akibat adanya paket Triple Play yang ditawarkan pihak Telkom sebelumnya kepada pelanggan. Triple Play adalah sebuah paket yang memberikan koneksi internet, TV kabel, serta sambungan telepon menjadi satu bagian.

Seperti yang diketahui bahwa Telkom telah mengambil alih jaringan teleponnya dari kabel telepon pada umunnya sekarang ke jaringan kabel fiber optic sepanjang tahun 2015 lalu.

Kabel fiber yang dimaksud adalah dipakai untuk menyalurkan layanan internet dan juga bisa digunakan untuk TV kabel.

Pelanggan yang sudah mengkomplain karena sambungan telepon juga akan diputuskan jika ingin berhenti menjadi pelanggan Indihome sudah merasa ditipu, karena sejak awal kesepakatan untuk menggunakan layanan Indihome tidak ada penjelasan dari tenaga kerja Indihome mengenai masalah yang kini dirasakan oleh pelanggan.

“Pihak marketing tidak pernah memberikan informasi dengan hal ini, iming-iming promo belaka” ungkap Ridwan dengan penuh kesal.

Kata Ridwan, Oleh operator 147 Telkom tidak bisa membantu sama sekali dengan keluhan yang dirasakan oleh Ridwan, karena peraturan sudah demikian. Jadi akan timbul kesan menyalahkan pihak marketing yang berada di lapangan.

Dan yang anehnya lagi Ridwan mengaku telah pernah mengajukan komplain di kantor Telkom, dan apa reaksi yang diberikan oleh pihak Telkom ? Ternyata oleh petugas kantor tersebut menjelaskan bahwa pengguana masih bisa menggunakan nomor telepon lama jika ingin tidak lagi berlangganan dengan Indihome, sama sekali tidak ada pencabutan sambungan telepon pelanggan.

Hal tersebut disebabkan oleh tidak ada komunikasi yang jelas antara pihak Telkom yang berada di pusat dengan pihak Telkom yang berada di daerah karena memberikan keterangan yang bebeda. Jadi kalang kabut ketika ada keluhan yang dirasakan oleh pelanggan.

Namun pada FAQ indihome tepanya pada bagian nomor 33, Telkom menuliskan bahwa jika pelanggan ingin memutuskan atau berhenti berlangganan, maka secara otomatis layanan akan berhenti, Ya termasuk dengan layanan Triple Play, seperti internet, Telepon dan Interactive TV .

Tulis oleh pihak Telkom” Seluruh perangkat Telkom akan diambil kembali oleh pihak Telkom” demikian ungkap salah seorang pihak Telkom.

About The Author

Reply