Ini Daftar Profesi TI yang Sering Di Cari

Teknopoin.com – Sudah tahu dengan salah satu jejaring profesional adalah Linkedln yang sempat mengungkapkan pekerjaan (Job) khususnya dibidang teknologi dan informasi (TI) yang sering dicari-cari selama tahun 2015.

Dengan hasil dari pada daftar-daftar yang diberikan oleh mereka, Linkedln berharap supaya daftar tersebut bisa dijadikan sebagai referensi untuk setiap orang yang ingin mencari pekerjaan khususnya dibidang TI untuk tahun 2016 ini. ” Saat ini Kami melihat jenis pekerjaan ini masih sangat banyak dicari oleh perusahaan pada akhir tahun 2015 lalu, dengan itu Kami berharap pekerjaan yang serupa masih di butuhkan pada awal tahun 2016 ini” ungkap Sohan Murthy, Research, Data Analytics, and Strategy at Linkedln.

“Jika Kamu memilki kemampuan atau keterampilan pada bidang TI tersebut, bisa jadi Kamu memiliki peluang besar untuk direkrut oleh perusahaan baru” Kata Sohan seperti yang Kami kutip pada laman KompasTekno melalui blog di Linkedln 23/1/2016.

Dengan demikian oleh Linkedln sudah membuat daftar dari pekerjaan yang sangat dibutuhkan selama 2015 tersebut berdasarkan negara, namun sangat disayangkan negara kita Indonesia belum tersedia untuk pekerjaan tersebut secara global. Pada tingkatan global pekerjaan yang berhubungan dengan komputasi awan yang menjadi yang pertama.

Dari daftar pekerjaan berikut ini ada satu pekerjaan yang semakin kurang diminati oleh perusahaan-perusahaan adalah bussiness intelligence. Melalui hasil yang didapat oleh Linkedln pekerjaan tersebut turun dengan jumlah 12 poin dari posisi keeman sebelumnya kini sudah menduduki pada posisi ke -18. Jika penasaran dengan pekerjaan apa saja yang sangat diminati, berikut daftar-daftar pekerjaannya.

Daftar pekerjaan yang sering diminati

1. Cloud and Distributed Computing
2. Statistical Analysis and Data Mining
3. Marketing Campaign Management
4. SEO/SEM Marketing
5. Middleware and Integration Software
6. Mobile Development
7. Network and Information Security
8. Storage System and Management
9. Web Architecture and Development Frameworks
10. User Interface Design
11. Data Engineering and Data Warehousing
12. Algorithm Design
13. Perl/Python/Ruby
14. Shell Scripting Languages
15. Mac, Linux, and Unix Systems
16. Channel Marketing
17. Virtualization
18. Business Intelligence
19. Java Development
20. Electronic and Electrical Engineering
21. Database Management and Software
22. Software Modelling and Process Design
23. Software QA and User Testing
24. Economics
25. Corporate Law and Governance

About The Author

Reply