Ternyata Sekarang WhatsApp Sudah Bisa Teruskan info Pengguna ke Facebook

Ternyata Sekarang WhatsApp Sudah Bisa Teruskan info Pengguna ke Facebook

Teknopoin.com – Sejak awal 2014 lalu, Sosial media nomor satu di dunia yaitu Facebook sudah pernah mengaet salah satu sosial media lainnya adalah WhatsApp dengan harga Rp 223 triliun, namun pada saat ini hal yang membuat khawatir dari pada pengguna WhatsApp adalah dari segi keamanan privasi data serta anonimitas yang selama ini telah digunakan

Ternyata kecemasan yang dirasakan pengguna tersebut sempat dibantah oleh pendiri serta CEO WhatsApp Jan Koum, pada blognya Ia sempat menyatakan, WhatsApp tidak akan menyimpan data-data personal yang menggunakan WhatsApp. Walaupun sempat di iming-iming akan diakuisisi oleh Facebook, WhatsApp akan tetap berdiri sendiri sebagai layanan mandiri.Sekitar dua tahun berselang, kekhawatiran yang dirasakan oleh pengguna WhatsApp bisa jadi mencuat kembali. Hal tersebut ada faktor pemicunya adalah pengembang yang bernama javier Santos.

Seperti yang Kami kutip pada laman KompasTekno 24/1/1026 dari NextWeb, Santos sudah menemukan pengaturan yang tersembunyi (hidden setting) tepat pada aplikasi WhatsApp dengan versi beta.

Rupanya pengaturan tersebut ada sifat bertendensi supaya siapa saja pengguna WhatsApp mau untuk berbagi informasi akun WhatsApp pada laman Facebook.

Bunyi pernyataan yang menyatakan untuk berbagi ke Facebook kurang lebih begini ” Bagi informasi akun WhatsApp dengan Facebook untuk menigkatkan pengalaman di Facebook“. Begitulah bunyi pengaturannnya.

Dengan begitu pengaturan yang diberikan tersebut bersifat opsional. Jika pengguna tidak inngin layanan berbagi informasi WhatsApp ke Facebook bisa membiarkan kotak yang tersedia tidak dicentang.

Namun jika pengguna sebaliknya ingin mendapatkan pengalaman baru di Facebook lebih maksimal, pengguna dengan mudah bisa lansung untuk mencentang pada kotak yang sudah disediakan.

Nah untuk pengaturan yang tersembunyi tersebut, hanya tersedia pada WhatsApp versi beta saja. Untuk kedepannya juga masih belum jelas kabar dengan pengaturan yang diberikan tersebut apakah ada pembaruan komersial atau bisa saja akan diubah konsepnya atau juga pengaturan tersebut akan sama sekali tidak ada (dihapus).

About The Author

Reply