Berbagai Kicauan di Twitter Kala Tragedi Sarinah

Berbagai Kicauan di Twitter Kala Tragedi Sarinah

Teknopoin.com – Peristiwa yang memilukan terjadi kembali di Ibu Kota Kita, tepatnya depan pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis 14/1/2016. Dari perstiwa tersebut banyak netizen meluapkan aksi kekecewaan mereka melalu berbagai media sosial.

Perusahaan yang berada diperingkat 10 saat ini sudah mencatat sampai jumat, 15/1/2016 pukul 10.00 WIB, sudah 820.000 lebih kicauan yang berhubungan dengan kejadian yang pilu tersebut. Sabagai mana Kami mengutip dari laman KompasTekno dari keterangan pers, untuk puncak obrolan yang terjadi Kamis pukul 13.28 WIB dengan 2.100 tweet dalam permenit. Untuk penanda pagar (tagar) yang digunakan oleh netizen berjumlah tiga pagar yang sering sekali digunakan yaitu diantaranya #KamiTidakTakut, #SafetyCheckjkt, dan #PrayForJakarta. Oleh pihak twitter juga mengunkapkan bahwa tagar yang cukup sering digunakan bahkan menjadi topic trending nomor 1 didunia adalah #PrayForJakarta.

Semua netizen meluapkan aksi keberaniannya, dukungan serta ketabahan atas kejadian serangan yang dilakukan oleh pihak teroris tersebut.

Disamping itu, pengguna twitter juga saling membagikan informasi serta saling untuk mengingatkan agar tidak membagikan laporan yang belum sama sekali diverifikasi dan juga menyampakai solidaritasnya untuk melawan terhadap serangan tersebut.

Gebernur Jakarta juga turut memberikan tweetnya yang berbunyi ” Turut berduka cita dan mengutuk keras atas kejadian yang sempat dialami di Sarinah. Untuk seluruh masyarakat jangan takut dan panik. Jika ada hal-hal yang mencurigakan laporkan saja kepihak kepolisian atau yang terkait”. Cetus Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, @basuki_btp

Raisa juga sempat melontarkan kicauannya yaitu ” Guys Wherever you are, please stay dafe! #PrayForJakarta,” tulis oleh seorang penyani cantik pada akun twitternya @raisa6690.

Penyanyi lainnya juga sempat memberikan kicauan pada akun twitternya yaitu agezmo yaitu “INDONESIA SATU! KAMI TIDAK BODOH. Kami tidak mudah TERPROVOKASI! KAMI cinta INDONESIA SATU! #PrayForIndonesia. Tulis Agnez Monica pada akunnya @agnezmo.  

About The Author

Reply