Kali Ini Xiaomi Mi5 Bakal Lahir Kembar Tapi Beda

Kali Ini Xiaomi Mi5 Bakal Lahir Kembar Tapi Beda teknopoin

Teknopoin.com – Xiaomi sudah menjadi perbincangan hangat sejak pertengahan tahun 2015 lalu. Kemudian saat berbagai prediksi dan isu mengenai spesifikasi yang akan disematkan pada Xiaomi, kini kabar menariknya lagi bahwa smartphone yang teranyar itu akan cikal bakal lahir dengan jenis kembaran yaitu dua varian yang berbeda tetapi sama. Menurut kabar dari dalam industri, untuk varian yang pertama akan disematkan dengan panel kaca 2,5D pada bagian depan dan belakang smartphone,  serta di kombinasikan dengan rangka yang terbuat dari bahan metal.

Layar yang terdapat pada smartphone tersebut nantinya akan didukung denga resolusi Full HD 1080p, sebagaimana yang Kami kutip pada laman KompasTekno selasa 12/1/2016.

Seperti bocoran sedikit informasi mengenai ciri-ciri pada layar 2,5D memiliki bentuk sedikit melengkung pada masing-masing sisi perangkat tersebut.

Disamping itu juga, untuk varian keduanya dikatakan makin lebih premium dari pada saudaranya. Bodi dari paa model dari kedua perangkat ini akan dilapisi dengan bahan yang terbuat dari metal untuk keseluruhannya dan layar akan didukung resolusi QHD (2,560 x 1,440). Keduanya memilki bentang layar yang sama yaitu dengan ukuran 5 inci.

Namun untuk perbedaan kedua perangkat ini tidak disebutkan dengan jelas spesifikasinya. Tetapi walapun begitu, vendor asal Tiongkok ini bakal membedakan spesifikasi kedua perangkat ini antara satu dengan keduanya.

Dari segi kebiasaannya, Xiaomi akan menaruh perbedaan antara RAM dan kapasitas media penyimpanan. Bisa jadi model dengan layar 2,5D akan memilki kapasitas RAM lebih kecil dari model yang premiumnya.

Sebagai ilutrasi, bisa jadi pada varian pertama akan hadir dengan kapasitas RAM d3GB dan Memoru 32GB dibandingkan dengan kapasitas RAM 4GB dan Memori 64GB yang dimiliki oleh varian premium.

Yang perlu Kamu ketahui Xiaomi Mi5 sendiri kabarnya akan mempersenjatai dengan chipset Snapdragon 820 Qualcomm, RAM 4GB, kamera belakang 16 MP, depan 13 MP serta daya tahan baterai 3.600 mAh.

Berita bocoran Xiaomi akan di umumkan pada 21 Januari kedepan dan akan dipasarkan mulai pada tanggal 8 Februari kedepan di China. Kabar akan dipasarkan di Indonesia belum ada kabar yang pasti.

About The Author

Reply