Cara Mengatasi Tombol Back atau Home di Asus Zenfone Macet

Cara Mengatasi Tombol Back atau Home di Asus Zenfone Macet teknopoin


Teknopoin.com – Pada dasarnya layar touch screen atau layar sentuh memang sangat rentan dengan namanya macet, mungkin dikarenaka oleh si pengguna tidak terlalu memperhatikan dengan pemakain sehingga timbul kerusakan pada smartphone yang dimilikinya. Pastinya setiap smartphone yang sudah dibekali layar sentuh tentu sudah dilengkapi dengan tombol Bottom atau Home dan tak terkecuali pada Smartphone Asus Zenfone yang juga memilki tombol Back, Home dan Recent Apps. Dari tombol tersebut memilki fungsi diantaranya adalah Back untuk kembali ke menu sebelumnya , Home berfungsi sebagai home screen dan tombol Recent Apps yang berfungsi untuk mengetahui menu yang sedang berjalan di layar.

Advertisement

Tentu sangat menjengkelkan sekali jika Kamu sedang asik menggunakan Asus Zenfone tiba tiba ada beberapa dari tombol mengalami macet tidak bisa gigunakan sama sekali. Menurut infromasi yang Kami dapat bahwa penyebab dari macetnya tombol tersebut ada disebabkan terjadinya eror saat updgrade atau Downgrade dan bisa jadi disebabkan crash, komponen pada mesin tidak bisa berjalan dengan normal. Nah berikut cara memperbaiki jika ada tombol yang macet tersebut.

Cara Mengatasi Tombol Back atau Home di Asus Zenfone Macet

Langkah – 01

  • Kamu sebelumnya melakukan flash firmware ke stockrom JellyBean

Langkah – 02

  • Pada langkah kedua ini, masuk ke Droidboot dengan cara Ponsel kamu mati, kemudian tekan tombol Power + Vol Up (+) secara bersamaan dan tahan dalam waktu 5 detik. Jika sudah pilih Factory Reset.
Cara Mengatasi Tombol Back atau Home di Asus Zenfone Macet teknopoin

Langkah – 03

  • Sekarang update Firmware ke Kitkat, bisa melalui OTA (Ont The Air) atau langsung melalui settingan update-nya.

Jika sudah coba Kamu restart kembali perangkat ponsel Asus Kamu,sekarang coba untuk mencoba tombol yang tadinya tidak berfungsi. Nah itulah sekian dari pada tutorial cara mengatasi tombol Home dan Back yang macet pada Asus Zenfone. Terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat. Jangan lupa bagikan kepada teman-teman Kamu supaya tidak kudet.

Tags:

About The Author

One Response

  1. difatsyambopawa 10, Juli 2016 Balas

Reply