Kini Instargam Pada Android Sudah Tersedia Fitur Force Touch

Kini Instargam Pada Android Sudah Tersedia Force Touch teknopoin


Teknopoin.com – Pengguna Instagram sekarang memang sudah membuming,banyak orang sangat menyukai dengan salah satu sosial media tersebut, karena pada Instagram tempatnya eksis yang sangat mudah untuk dijangkau, dan sangat mudah untuk digunakan.

Baru-baru ini Instagram sudah menyediakan fitur “Fore Touch” hanya bisa digunakan pada perangkat smarphone opersi sistem Android. Khusus untuk perangkat iOS sudah ada pada November 2015 lalu. Kini bagi perangkat Android sudah bisa merasakan dengan fitur yang ada pada Instagram tersebut,, sebagaimana informasi yang Kami dapatkan pada laman KompasTekno.

Advertisement

Jika masih bingung dengan fitur tersebut yang ada pada Instagram, Kamu bisa melihat dengan jelas pada gamabr Thumbnail bagi khusus pengguna Android tidak perlu membuka gambar satu per satu. Kamu sekarang cukup menekan pada gambar dengan lama, atau bisa untuk memendam pada gambar yang Kamu pilih, sehingga akan terjadi besar tampilannya (zoomin).

Jika Kamu ingin memberikan tanda suka atau like, Kamu dengan mudah bisa melakukannya dengan cara menekan pilihan like pada bagian bawah foto atau gambar yang Kamu sukai dengan menggeser jari pada bagian tombol “like”. Dan Kamu juga dengan mudah bisa membagikan video atau gambar pada tombol “share”.

Dengan diberikan kedua fungsi yang mempermudah pengguna memperbesar foto, like serta membagikan foto kepada pengguna lain dengan syarat Kamu harus lebih lihai saat ingin menggunakan fitur tersebut dengan menggeser tangan dari berbagai arah sisi yang diperlukan.

Jadi sekarang Kamu akan mudah menggunakan Instagram tanpa harus menggerakan jari untuk menjalankan fungsi sekaligus. Dari sinilah Apple belajar untuk membuat teknologi “Force Touch”. atau dengan teknologi “3D Touch” yang berfungsi untuk membedakan perintah pengguna dengan berdasarkan sentuhan, baik itu sentuhan keran, pelan serta dengan sentuhan lama dan singkat..

Tapi tahukah Kamu dari mana asal debutnya teknlogi ini ? teknlogi ini mulai dikenal setelah melihat perkembangan pada Apple Watch, kemudian disusul oleh duet perangkat smartphone iPhone 6s dan 6 s Plus. Namun sampai saat ini juga untuk operasi sistem Android sudah merencanakan untuk menggunakan teknologi tersebut. Seperti yang Kami ketahui salah satu nya adalah Huawei Mate S.

About The Author

Reply