Alasan Microsoft Mencabut fitur (Hey Cortana) Di Android

Alasan Microsoft Mencabut fitur'Hey Cortana' Di Android

Teknopoin.com – Cortana sebelumnya sudah disediakan oleh microsoft bagi pengguna operasi sistem Windows Phone dan Windows 10. Dan beritanya sekarang pada Android sudah bisa juga dirasakan fitur unggulan tersebut dengan nama Hey Cortana. Fitur Hey Cortana adalah fitur alternatif yang digunakan disaat membuka aplikasi dengan perintah dan cepat. Namun sayang seribu sayang fitur yang ingin disematkan pada operasi Android sudah dihapus.

Advertisement

Pemilik fitur tersebut, Microsoft sudah memutuskan untuk menonaktifkan fitur tersebut hanya di negara Amerika saja. Menurut informasi yang Kamu dapat berdasarkan laporan Reddit, ada beberapa pengguna mengalami kesulitan saat menggunakan fitur tersebut. Keluhan yang tampak pada pengguna adalah ketika panggilan suara Hey Cortana menyebabkan mikrofon pada Android mace tidak berfungsi.

Android memang sudah memiliki fitur OK Google yang hampir sama kegunaana dengan Cortana pada Windows. Kehadiran Hey Cortana juga dianggap menjadi pengganggu di Android. Google Now sebelumnya sudah dari awal bisa dirasakan pada Android jadi Microsoft memutuskan mencabut Hey Cortana pada Android.

Microsoft juga belum bisa memastikan bulat dengan keputusan ini atau belum mengonfirmasikan tentang hal tersebut. Jika memang hal yang buruk terjadi pada Android seperti rusaknya speaker dan menganggu Google Now pada Android, pertanyaannya mengapa hanya dicabut fitur tersebut di Amerika saja, kenapa tidak untuk semua negara ?

Jawabannya mungkin, Microsoft mencabut fitur tersebut dikarenakan menyangkut dengan hak paten dan masalah perizinan. dihapusnya fitur Hey Cortana di Android, membuat fitur tersebut hanya bisa dirasakan bagi pengguna Windows 10 dan Windows Phone saja, sedangkan untuk Android dan iOS mereka tidak bisa merasakan dengan fitur tersebut.

About The Author

Reply