Tools Untuk Mempercantik Tampilan Internet Download Manager (IDM)

Tools Untuk Mempercantik Tampilan Internet Download Manager (IDM)

Teknopoin.com – Siapa yang tidak tahu dengan salah satu alat perantara download yang sudah familiar bagi pengguna komputer apalagi yang hobi dengan namanya download. Aplikasi/software tersebut tepatnya ya Internet Download Manager (IDM). Pernah tidak Kamu merasakan perubahan-perubahan yang ada pada IDM dari waktu kewakktu dengan pembharuan yang ada sampai sekarang ? IDM memang sudah banyak versi baru yang dikeluarkan, tetapi tidak ada perubahan yang signifikan pada IDM tersebut.

Bagi yang menggunakan internet download manager sudah tahu dengan tools untuk memperindah idm Kamu belum ? kini Kamu sudah bisa menghiasi idm dengan beberapa tools yang saya sajikan dibawah ini untuk mempercantik idm Kamu tentunya.

Tools Skins untuk mempercantik IDM


01 – Pure flat

 01 – Pure flat

Diawali dengan tools untuk memercantik IDM adalah interface flat yang kini sudah menjadi tren setiap platform diantaranya untuk OS smartphone dan tak terkecuali dengan Operasi sistem pada PC contohnya pada windows 8, disisi lain IDM masih belum bisa beradaptasi dengan tampilan toolbar stocknya dengan cantiknya interface flat. Nah dengan pure flat Kamu bisa mengandalkan kecantikan dengan perpaduan tampilan yang ada pada windows 8 sampai kedalam aplikasi IDM sendiri yang memilki nilai yang ciamik dilengkapi dengan tampilan tombol lingkarang.

02 – Long Shadow

Long Shadow memang ada memilki kesamaan dengan tools IDM Pure flat dengan kombinasi lingkarang setiap tombol yang berada diatasnya. Tetapi dibalik memilki kesamaan dengan pure flat, ada sedikit perbedaan yang dimilki oleh long shadow ada bayangan pada setiap icon yang di tampilkan sehingga memilki efek timbul dari berbagai warna background dengan berbagai macam.

03 – Windows 8 Toolbar Set (bswas)

Sudah familiar sekali jika Kamu pernah menggunakan Metro UI dari tampilan start menu Windows 8. Pada tools satu ini Kamu bisa melihat dengan paduan yang didominasi oleh warna yang kontras sehingga membuat tampilan IDM kamu dengan gaya modern dan sensai dari Metro UI yang kental.

04 – Bils Orbit (bils7922)

Buat Kamu yang suka dengan tampilan sederhana tetapi membawa kesan orang dewasa, tools orbit ini sangat cocok untuk Kamu gunakan untuk mengubahh tampilan pada IDM Kamu. Dengan perpaduan dua warna biru dan orange membuat tampilan IDM Kamu tampak elegan dan keren.

05 – iOS Toolbar (bswas)

05 – iOS Toolbar (bswas)

Pada tools terakhir hadir disini skin bagi Kamu yang pecinta iOS. Sesuai dengan namanya, skin ini membuat tampilan IDM Kamu dengan sensasi iOs pada iOS 7 milik Apple tersebut. Sehingga Kamu bisa bernostalgia dengan gaya ciri khas pada iOS untuk memperindah Internet download manager yang Kamu gunakan sekarang.

Cara Memasang Toolbar Kostum IDM

Pastikan Kamu sudah mengunduh daripada toolbal skin yang ingin Kamu gunakan.

  • Extract file toolbar skin ke Direktori System C: 
  • kemudian masuk ke program files (x86) 
  • Kamu cari Folder Bernama Internet Download Manager Lalu Masuk Lagi Kedalam Folder Toolbar
  • Taruhlah Skin yang kamu Download tadi Jika ada peringatan, Pilih saja Continue.
  • Kemudian buka apliksi IDM Kamu kemudian pilih View (Tampilan) Kemudian Toolbar.
  • Sekarang Kamu bisa Pilih Toolbar yang kamu Download Tadi
  • Selesai.

    Selamat mencoba, terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat. Jangan Lupa untuk ikuti Terus perkembangan Teknopoin di Fanspage Resmi kami dan Juga silahkan berkomentar jika mendapati Kesalahan dalam Tutorial maupun pemahaman kamu.

    About The Author

    Reply