Cara Download Windows 10 Gratis dan Legal Server Microsoft Langsung

Teknopoin.com – Berikut ini Tutorial untuk Mendownload Windows 10 Gratis dan legal, Kamu bisa menggunakan cara ini untuk mendownload Windows 10 32 bit, Windows 10 64 bit, atau bahkan Keduanya dengan Mudah. Tentu saja cara ini Benar – benar Legal karena Link kita dapat dari Microsoft Langsung. Jadi tidak perlu takut dengan Windows yang berisi Malware atau virus.

Sebenarnya cara ini memang di berikan langsung oleh Microsoft guna memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mendapatkan File Install Windows 10 dalam bentuk iso atau langsung bisa di install juga ada. Tapi saya lebih merekomendasikan Windows 10 iso agar bisa di simpan. Mau tau caranya? berikut Tutorialnya.

Spesifikasi Minimun Windows 10

  • Processor: 1 gigahertz (GHz) Atau Lebih cepat
  • RAM: 1 gigabyte (GB)
  • Ruang Penyimpanan:  + 16 GB
  • Graphics card: Microsoft DirectX 9 graphics device with WDDM driver
  • Akun Microsoft: Sebuah Akun Microsoft Aktif (Hotmail, Outlook, Live)

Kelebihan Download Windows 10 iso dari Microsoft langsung

  • Sudah tersedia pembaharuan paling baru, Jadi tidak perlu lagi melakukan pembaharuan setelah install di Komputer atau laptop kamu
  • Tidak perlu takut dengan Malware atau virus yang bertebaran atau sengaja di masukkan dalam berkas Instalisasi Windows 10
  • Bisa Mendapatkan Windows 10 32-bit (x86) atau Windows 10 64-bit (x64) dengan mudah dan juga bisa mendapatkan keduanya dalam satu berkas iso.
  • Bisa langsung di jadikan Bootable Windows 10 dengan flash disk (sesuai Pilihan kamu)

Download Windows Media Creation Tools 

yang harus kamu lakukan adalah Mendownload Windows Media Creation Tools terlebih dahulu agar bisa mendapatkan Windows 10 tadi. Carannya sebagai Berikut:

  • Buka Website Resmi Windows 10 Media Creation Tool Microsoft Disini. Gulir Kebawah Lalu Pilihlah Download Tools seperti yang tertera pada gambar di bawah ini:
  •  Setelah itu Aplikasi Windows Media Creation Tools akan di Download, setelah selesai buka berkas tadi dan program akan berjalan tanpa di Install karena sifatnya portable, Setelah itu barulah kita akan mendownload Windows 10 iso.
 

Cara Download Windows 10 iso

Sekarang kita akan menuju tahap berikutnya, yaitu Mendownload Windows 10 iso 32 bit atau Windows 64 bit versi berkas iso atau keduanya sekaligus. Perhatikan! sebelum memulai cara ini kamu harus memiliki Koneksi Internet Aktif, kalau bisa yang cepat agar tidak Gagal saat mendownload Berkas iso Windows 10. Setelah persyaratan tadi barulah kita bisa memulai unduhannya. Berikut caranya:

  • Setelah Aplikasi Media Creation Tools terbuka, kamu akan mendapatkan Windows dengan Tema ungu bertulisan “Getting a Few Things Ready” seperti yang terlihat pada gambar di bawah:
Cara Download Windows 10

  • Selanjutnya akan muncul pesan “What do you want to do?” yang maksudnya adalah kamu ingin langsung upgrade laptop / komputer Windows lama ke windows 10 atau mengunduh Berkas Pemasangan Windows 10 untuk di simpan atau Clean Install. Pilihlah “Create Installitation media for another PC” untuk Mendownload Windows 10 lalu Pilih Next. Sperti yang terlihat pada gambar:

    • Nah, disini kamu di haruskan untuk memilih versi Windows 10 mana yang akan kamu downlaod berkas ISO nya. Sebelum itu Hilangkan Centrang “Use Recommended option for thiss PC” agar bisa memilih versi Windows 10 sesuka hati.

    • Akan ada pesan baru “Choose Which media to use“. pada tahap ini kamu di beri pilihan “USB Flash Drive” yaitu untuk langsung membuat sebuah Bootable Windowws (langsung bisa install). tapi saya sarankan untuk mengunduh berkas iso saja dengan memilih “ISO file“. nanti juga bisa di jadikan bootable Windows dengan aplikasi semacam Rufus. setelah memilih ISO file langsung saja klik Next lagi seperti gambar di bawah:

    • Sekarang pilihlah Tempat dimana kamu akan menyimpan hasil Download Berkas iso Windows 10 dimanapun yang kamu suka, Tapi ingat! pastikan Ruang penyimpanan di Komputer kamu cukup agar tidak terjadi error atau kesalahan nantinya. Disini saya menggunakan Nama “Windows 10 Desember 2015“. kamu bisa menamainya sesuka hati atau bisa langsung pilih Save jika merasa tidak perlu mengubah nama sama sekali. seperti yang terlihat pada gambar:

    • Sekarang yang harus kamu lakukan adalah menunggu Windows 10 pilihan kamu seselai di Downloa. Kalau kecepatan internet yang kamu miliki Cepat, Maka Berkas yang ukurannya menyentuh GigaBytes (GB) ini akan cepa selesai.

    • Setelah semuanya selesai, berkas yang siap di unduh tadi akan di verifikasi dan disatukan menjadi sebuah format Media bernama ISO tadi. Maka Windows 10 kamu sudah berhasil di dapatkan.

    Hasil Download Windows 10 iso 

    Kalau sudah berhasil di Download, Maka Berkas iso Windows 10 yang ingin kamu dapatkan tadi akan tersedia pada folder pertama yang kamu pilih. Terlihat pada gambar di bawah saya memberi Nama berkas iso Windows 10 ini “Windows 10 Build Desember 2015“.

    Jika kamu punya pertanyaan lebih lanjut tentang cara mendapatkan Windows 10 secara gratis ini silahkan berkomentar, jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman atau saudara agar mereka tidak kudet dan bisa mendownload sendiri Windows 10 ketika memang di butuhkan. Dapatkan Tutorial lainnya dari kami setiap harinya. Like Fanspage Facebook kami untuk mendapatkan update paling cepat.

    Tags:

    About The Author

    One Response

    1. Dimas 29, Juli 2016 Balas

    Reply