Cara Mudah Sign-In Menggunakan PIN dan Password Gambar di Windows 10

Cara Mudah Sign-In Menggunakan PIN dan Password Gambar di Windows 10

Teknopoin.com – Jika Kamu salah satu yang menggunakan sistem operasi Windows 10 tentu sudah banyak tahu tentang fitur yang sudah tersedia pada Windows 10 sendiri bukan ? Dari Segi pengamanan Komputer atau laptop setiap operasi Windows mungkin sudah pasti tersedia dengan namanya penguncian menggunakan password pada Windows Kamu masing-masing, Apakah Kamu salah satu orang yang mengutamakan privasi ? Jika iya, tentu Kamu tidak akan pernah terlepas dengan namanya password saat ingin menggunakan Komputer atau laptop Kamu.

Dari kebanyakan pengguna operasi sistem Windows 10 sudah pasti menggunakan password bawaan dari pada email a.k.a Microsoft Account jika ingin login pada Komputer atau laptop yang menggunakan Windows 10 tentunya, Nah Jika Teman Kamu ingin meminjam atau menggunakan Komputer atau laptop Kamu, apakah memberitahukan password dari pada email pribadi Kamu sesuatu kebijkan yang tepat ?

Jadi Saya akan memberikan sedikit solusi untuk mengatasi dari pada masalah jika ada teman Kamu meminjam komputer atau laptop Kamu, Cara yang tepat agar Windows Account Kamu tetap aman dan terjaga tanpa harus memberitahukan password dari email pribadi yang Kamu punya adalah dengan menambahkan motode sign-in menggunakan PIN atau dengan menggunakan password bergambar pada Windows Kamu.

Untuk cara menambahkan dua metode berikut, Kamu tidak perlu untuk mendownload aplikasi pihak ketiga atau tweak lainnya yang membuat rumit saat Kamu menerapkan cara ini, karena pada windows 10 sudah tersedia semua opsinya, jadi Kamu langsung bisa menerapkan dengan mudah supaya tidak ingin teman atau siapa yang menggunakan komputer atau laptop Kamu tahu password accout microsoft pibadi yang Kamu punya. Berikut Cara untuk sign-in windows 10 menggunakan PIN dan password gambar.

Cara Login dengan Menggunakan PIN dan Password Gambar di Windows 10

Cara ini bisa Kamu gunakan untuk mengakali atau menghindari dari teman yang super usil yang suka mengoprek Komputer atau laptop Kamu sampai mengubah password pada komputer atau laptop Kamu, Supaya tidak ada menyalahgunakan komputer atau laptop pribadi Kamu, dan cara ini bisa Kamu gunakan supaya tidak ada pencurian data-data penting pada Komputer atau laptop pribadi Kamu. Langsung simak saja cara berikut ini.

01 – Untuk Metode Menambahkan Password berupa Gambar

Nah untuk metode yang pertama adalah menerapkan password pada windows 10 dengan menggunakan gambar, mungkin pada umumnya password banyak digunakan dalam kombinasi karakter diketik, namun sekarang dengan menggunakan sebuah gambar Kamu bisa membuat perlindungan dari pada orang yang tidak bertanggung jawab yang ada disekitar lingkungan Kamu tentunya. Gambar yang bisa Kamu gunakan tersebut baik dengan bentuk bulat, persegi atau dengan berbagai bentuk gambar. Caranya gampang bisa kamu lihat pada langkah berikut.

Langkah – Pertama

Cara untuk membuat password berupa gambar caranya nya sama seperti halnya membuat Password dengan menggunakan PIN hanya dari segi menggunakannya saja yang berbeda, caranya adalah Kamu bisa langsung menekan tombol “Win + I – Account

Cara Mudah Sign-In Menggunakan PIN dan Password Gambar di Windows 10

Langkah – Kedua

Kemudian pilih Sign-In Option. lalu arah kan kusror/scroll kebawah kemudian pilih “Add” yang tersedia pada menu “Picture Password”.

Cara Mudah Sign-In Menggunakan PIN dan Password Gambar di Windows 10

Langkah – Ketiga

Jika sudah, Kamu tinggal masukkan password password akun microsoft yang Kamu gunakan sekarang, lalu klik pada tombol “Choose Picture”

Cara Mudah Sign-In Menggunakan PIN dan Password Gambar di Windows 10
Cara Mudah Sign-In Menggunakan PIN dan Password Gambar di Windows 10

Kemudian pilih gambar sesuai dengan yang Kamu inginkan. Perlu diperhatikan saat memilih gambar adalah pilihlah gambar yang sudah familiar dengan diri Kamu atau sudah akrab dengan diri Kamu tentu yang mudah diingat pastinya, bisa dengan mengunakan foto teman akrab atau gebetan ( bagi yang sudah punya 😀 ).

Klik tombol “Use Picture” kalau kamu sudah yakin menggunakan gambar tersebut. Setelah itu buatlah gesture 3 kali pada gambar yang kamu pilih, bisa berupa garis, bentuk bulat, atau pun dengan bentuk titik pada gambar yang sudah Kamu pilih tadi.

Kemudian Klik Finish dan mengakhiri proses tersebut.

02 – Untuk Metode Menambahkan Password berupa PIN

Untuk metode kedua ini adalah dengan menggunakan berupa password PIN, sebelumnya untuk membuat PIN pada Windows 10 pastikan Kamu harus terhubung dengan koneksi internet, karena nanti Windows akan tersinkronasi dengan akun microsoft yang Kamu punya sekarang. Koneksi internet disini hanya dibutuhkan saat memnuat PIN saja, jadi ketika sudah membuat PIN tersebut pada Windows Kamu, ketika login atau sign-in pada Windows Kamu tidak harus terknoneksi dengan internet kok. Caranya mudah Kamu bisa mengikuti langkah berikut.

Langkah – Pertama

Kamu bisa menekan tombol “Win + I – Account – sign-In Option” kemudian pilih tombol Add pada menu PIN.

Nah yang Perlu Kamu perhatikan disini adalah, pada tutorial ini Saya sebelumnya sudah menggunakan password PIN, jadi jika Kamu belum sama sekali menggunakan PIN pada Komputer atau Laptop Kamu, Maka seperti yang Sudah Saya Katakan diatas, Kamu bisa langsung memilih tombol Add untuk membuat password PIN.
Cara Mudah Sign-In Menggunakan PIN dan Password Gambar di Windows 10

Cara Mudah Sign-In Menggunakan PIN dan Password Gambar di Windows 10

Kemudian masukkan password untuk akun microsoft yang Kamu pakai sekarang. Lalu masukkan PIN yang ingin Kamu gunakan pada saat ingin Sign-In nantinya, ingat PIN yang Kamu masukkan jangan sampai lupa, Kalo lupa berabeh jadinya. Jika sudah, maka Klik OK untuk mengakhiri proses tersebut.


Sekarang Kamu lebih leluasa untuk meminjamkan komputer atau laptop kepada teman Kamu dengan menggunakan 3 metode login atau sign-in dan pastinya Kamu tidak tau dengan lupanya password tanpa harus memberikan langsung password akun microsoft pribadi Kamu. Saya ingatkan sekali lagi jangan sampai lupa dengan password ketiganya ya ?
Jika ada pertanyaan seputar masalah diatas, jangan pernah sungkan untuk dipertanyakan iya ? Kami akan segera membantu dengan masalah yang Kamu alami, terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat.

About The Author

Reply