Cara Mudah Menampilkan Start Menu Full screen di Windows 10

Cara Mudah Menampilkan Start Menu Full screen di Windows 10

Teknopoin.com – Sekarang operasi sistem Windows 10 dari versi ke versi terus dikembangkan oleh microsoft untuk mempermudah pengguna yang ingin menggunakannya, dari pertama windows 10 diluncurkan memang mungkin masih ada kekurangan sedikit dari pada kinerja saat dijalankan pada komputer user, nama saja baru pertama bukan ? tetapi oleh pihak yang terkait tidak ingin pengguna windows 10 menyesal untuk berpindah dari pada windows sebelumnya, sampai mereka sekarang ingin upgrade ke windows 10.

Nah jika Kamu salah satu pengguna windows yang insider telah meng-upgrade ke windows 10 final, mungkin ada sensasi berbeda yang Kamu rasakan salah satunya pada tampilan start menu yang ada pada windows 10 tersebut. Jika ditinjau pada windows 10 Technical Preview, untuk start menu Kamu bisa mengubah tampilan start menu secara full screen dengan cara klik apda icon kemudian pilih resize untuk mengubah besar atau kecilnya sesuai yang Kamu inginkan. Lain hal nya dengan Windows 10 final, untuk tampilan start menu full screen bisa Kamu ubah dengan pengaturan yang harus diaktifkan dulu.

Disamping itu juga, jika ingin tampilan start menu tidak dengan layar full screen, Kamu juga bisa mengubahnya dengan keinginan yang sesuai kehendak masing-masing, atau menyesuaikan dengan banyaknya jumlah apps yang ada pada start menu. Namun jika Kamu ingin membuat tampilan start menu menjadi full screen pada windows 10 final tersebut, Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengubah Tampilan Start Menu Secara Full Screen di Windows 10

Sebelum menuju kepada langkah-langkah untuk mengubah tampilan start menu menjadi full screen pada windows 10, ada baiknya Kamu sudah mengetahui untuk apa kegunaan dari membuat tampilan start menu menjadi full screen. Kegunaan nya diantaranya adalah : Untuk mempermudah Kamu menggunakan device touch screen, untuk mempermudah Kamu dalam melakukan kegiatan sehari-hari yang berhubungan dengan komputer/laptop, untuk mempermudah penggunaan yang baru saja upgrade ke windows 10 supaya tidak bingung. Untuk menjadikan komputer lebih rapi dan simpel dalam penggunaan. Berikut cara mengubah tampilan start menu menjadi full screen di windows 10.

Langkah – 01

Untuk langkah pertama, buka setting melalu start menu, atau lebih mudah dengan menekan tombol pada keyboard “Win + I”. Kemudian pada jendela settings, pilih “Personalization” lalu pilih “Start”.

Cara Mudah Menampilkan Start Menu Full screen di Windows 10

Langkah – 02

Nah pada langkah kedua ini, Kamu lihat pada settingan “Use Start full screen”, ubah menjadi “On”.

Cara Mudah Menampilkan Start Menu Full screen di Windows 10

Langkah – Terakhir

Pada langkah terakhir ini, Kamu bisa membuka start menu kembali, dan bisa Kamu lihat sendiri tampilan start menu pada Komputer/laptop Kamu sekarang dalam tampilan full screen.

Cara Mudah Menampilkan Start Menu Full screen di Windows 10

Bagaimana, sangat mudah sebenarnya bukan ? Kenapa sebenarnya pada Windows 10 final ini diberikan pengaturan yang sedemikian rupa, sebenarnya untuk Windows 10 sebelumnya yaitu pada Technical Preview untuk tampilan start menunya tidak ada kekurangannya juga. Berikan pendapat Kamu mengenai masalah tampilan pada start menu di windows final dengan technical preview. Terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat.

About The Author

Reply