Cara Mudah Mengatur Action Panel di Windows 10 Sesuai Kebutuhan

Cara Mudah Mengatur Action Panel di Windows 10


Teknopoin.com – Tahukah Kamu kegunaan dari pada tombol quick action pada windows 10 ? Tombol quick action berada tepatnya sebelah kiri bawah bagian notification baterai, WiFi, volume dan lain-lain. Kegunaan quick action pada windows 10 adalah dibuat untuk memudahkan pengguna windows ketika melakukan pengaturan tertentu. Ternyata tombol quick action pada windows 10 bisa kita atur sendiri lho sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing.

Jika Kamu salah seorang yang bekerja sangat terikat dengan namanya komputer apalagi menggunakan operasi sistem windows 10, mungkin tutorial ini menjadi referensi terbaik untuk mendukung kegiatan sehari-hari Kamu tentunya. Nah berikut Saya akan memberikan tutorial mengenai dengan pengaturan tombol quick action pada windows 10 sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

Cara Mudah Mengatur sususan Tombol Action Panel Sesuai Kebutuhan di Windows 10

Sedikit informasi mengenai cara mengatur action panel ini bisa saja Kamu gunakan diantaranya: untuk mempermudah dalam mengakses fitur-fitur yang ada pada windows 10 sendiri, untuk mempermudah pekerjaan atau aktivitas Kamu sehari-hari tentunya, dan untuk mencapai sebuah target yang tepat ketika menggunakan windows 10.

Langkah – 01

Untuk langkah pertama, silahkan untuk membuka Settings yang ada pada Start Menu dengan cara klik star menu kemudian pilih “settings” atau bisa dengan cara menekan keyboard “Win + I”.

Cara Mudah Mengatur Action Panel di Windows 10

Langkah – 02

Kemudian langkah selanjutnya setelah membuka settings, pilih icon “System”

Cara Mudah Mengatur Action Panel di Windows 10

Langkah – 03

Pada langkah ketiga ini bisa Kamu lihat sendiri pada bagian kiri daftar menu, maka pilih “Notification & Actions”.

Cara Mudah Mengatur Action Panel di Windows 10

Langkah – 05

Berikut pada bagian quick action dengan mudah Kamu bisa mengubah atau mengatur tombol dengan sesuai kebutuhan Kamu tentunya. Contonya Saya mengubah penempatan tombol WiFi dengan “Quiet hours”.

Cara Mudah Mengatur Action Panel di Windows 10

Sebenarnya bagi yang bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada windows 10 itu sangat banyak kegunaannya, diantaranya untuk mengatur kecerahan atau brigthness layar dan mengaktifkan Airplane mode dan lain-lain. Jadi dengan action panel ini Kamu sekarang lebih mudah dalam menggunakan fitur yang ada pada windows 10 dengan tepat, contohnya seperti Note pada action panel bisa Kamu manfaatkan ketika ada catatan penting yang bisa Kamu sajikan pada Note windows 10 tersebut.

Begitulah tutorial yang bisa Saya berikan untuk pengguna windows 10, jika ada yang tidak mengerti mengenai dengan tutorial diatas, Kamu bisa mendiskusikan tepatnya dikolom komentar dibawah. Terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat.

About The Author

Reply