Cara Menyimpan File Hasil Download Sesuka Hati di Windows 10

Cara Menyimpan File Hasil Download Sesuka Hati di Windows 10

Teknopoin.com – Jika dilihat dari pada penyimpanan yang pada umumnya ketika mendownload sebuah file baik itu gambar, dokumen, Music dan videos akan tersimpan secara otomatis pada drive C, yaitu pada alamat: This PC – Local Disk (C:) – User – (nama yang Kamu gunakan di Komputer) – Downloads. Tentu Kamu sudah tahu disaat ingin mendownload sebuah file itu secara otomatis akan tersimpan kedalam folder download tidak tersimpan difolder lain tentunya.

Nah sebenarnya Kamu sekarang bisa memberi kelonggaran pada local disk (C:) supaya tidak di local disk (C:) saja menanggung file-file yang Kamu download dengan cara memindahkan masing-masing hasil download tadinya bisa saja ke local disk (D:) atau local disk lainya yang tersedia di komputer/laptop Kamu. Jadi secara otomatis Kamu bisa mengontrol setiap penyimpan yang Kamu download dan memiliki target peyimpanan yang pasti. Bagi yang belum tahu dengan cara memindahkan penyimpanan secara otomatis dari pada hasil download di windows 10 Saya akan memberikan sedikit langkah-langkah nya berikut.

Cara memindahkan hasil download secara default di windows 10

Kegunaan dari pada tutorial ini adalah diantaranya: Jika Kamu menerapkan tutorial ini pada Komputer atau Laptop Kamu, maka pada local disk (C:) untuk penyimpanan secara default, maka Kamu tentu bisa mengandalkan local disk lain untuk menampung dari pada hasil download. Dengan menerapkan tutorial ini, maka komputer lebih fresh karena pada komputer local disk (C:) mempunyai peran yang cukup besar yang berhubungan dengan kinerja komputer, Dan terakhir Kamu lebih leluasa untuk mengontrol hasil download yang Kamu lakukan dalam jumlah banyak. Berikut tutorial untuk memindahkan hasil download secara default atau sesuka hati di Windows 10.

Langkah – 01

Pertama buka “File Explorer”, Kemudian Pada folder “Download” klik kanan kemudian pilih “Properties”.

Cara Menyimpan File Hasil Download Sesuka Hati di Windows 10

Langkah – 02

Kemudian pada “Download properties” maka pilih pada “tab Location”

Cara Menyimpan File Hasil Download Sesuka Hati di Windows 10

Langkah – 03

Pada tab location klik “move” ( untuk memindahkan )

 Cara Menyimpan File Hasil Download Sesuka Hati di Windows 10


Langkah – 04

Pada langkah ini akan tampak jendela Select a Destination, jadi Kamu bisa saja memindahkan dimana yang kamu inginkan. Jadi pada kasus ini Saya akan memindahkan pada local disk (D:) Dan Kamu bisa membuat folder baru untuk tempat yang akan disimpan. Buatlah folder baru itu dengan dengan nama folder “Downloads” 

Cara Menyimpan File Hasil Download Sesuka Hati di Windows 10

Langkah – 05

Nah jika sudah selesai membuat folder, pilih folder download tadi kemudian pilih Select Folder

Sekarang Kamu bisa mengubah penyimpanan apa saja seperti folder Pictures, Videos, Music dengan cara diatas yang sudah diterapkan pada folder download diatas.

Jadi jika Kamu sudah memindahkan semuanya maka, Kamu sekarang bisa melihat penyimpanan default nya seperti tampak pada gambar dibawah ini.

 

Terimakasih Telah berkunjung, semoga bermanfaat ingat, jika berhasil jangan lupa berikan  komentarnya oke ?

About The Author

One Response

  1. ulak 29, Agustus 2016 Balas

Reply